Dark/Light Mode

Arus Mudik Sumatera-Jawa Masih Sepi

ASDP Imbau Masyarakat Mudik Lebih Awal Dan Beli Tiket Via Ferizy

Minggu, 24 April 2022 18:19 WIB
Antrean masuk Ferry Merak-Bakauheni. (Foto ASDP) Wajib Beli
Antrean masuk Ferry Merak-Bakauheni. (Foto ASDP) Wajib Beli

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki H-8 Lebaran, arus mudik dari pulau Sumatera menuju Jawa relatif masih sepi. Namun demikian, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) tetap mengimbau agar masyarakat mudik lebih awal dan melakukan reservasi mandiri melalui aplikasi Ferizy

Posko Data ASDP Cabang Bakauheni mencatat, jumlah total penumpang yang telah menyeberang dari Bakauheni menuju Merak pada Jumat (22/4) atau H-10 hingga Minggu (24/4) pagi atau H-8 sebanyak 48.000 orang. Sementara total kendaraan sebanyak 12.294 unit kendaraan.

Baca juga : Pemerintah Imbau Masyarakat Tak Mudik Menggunakan Sepeda Motor

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, dalam penyelenggaraan arus mudik Angkutan Lebaran tahun 2022 ini trafik penumpang dan kendaraan dari Sumatera ke Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni pada awal periode mudik Angkutan Lebaran belum menunjukkan peningkatan, seperti yang terjadi di Merak.

Data pada H-10 hingga H-9 Lebaran tercatat baru 48.000 orang yang menyeberang dari Sumatera ke Jawa. Diikuti roda 2 sebanyak 481 unit, kendaraan R4 pribadi sebanyak 5.343 unit, bus sebanyak 632 unit, truk logistik sebanyak 5.838 unit. Sehingga total kendaraan yang menyeberang sebanyak 12.294 unit.

Baca juga : Mudik Lebaran, OK Bank Ajak Masyarakat Kerek Perekonomian Daerah

"Jika melihat data diatas selama H-10 hingga H-9 Lebaran, pergerakan penumpang dan kendaraan dari Sumatera ke Jawa relatif normal, bahkan masih sepi bila dibandingkan dengan Merak menuju Bakauheni," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.