Dark/Light Mode

Senam Bersama, Kemenpora-PORPI Ajak Masyarakat Hidup Sehat Dan Bugar

Jumat, 21 Januari 2022 10:38 WIB
PORPI dan Kemenpora menggelar senam bersama di halaman Kemenpora pada Jumat (21/1) pagi. (Foto : Kemenpora)
PORPI dan Kemenpora menggelar senam bersama di halaman Kemenpora pada Jumat (21/1) pagi. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenpora  tak bosan mengajak masyarakat hidup sehat dengan olahraga. Menggandeng, Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI), Kemenpora menggelar senam bersama di halaman Kemenpora pada Jumat (21/1) pagi.

"Saya mengapresiasi untuk teman-teman PORPI yang sudah hadir untuk bersama-sama berolahraga di Jumat Krida.  Peserta dari PORPI rata-rata berumur di atas 60 tahun," ujar Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga dan Rekreasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Maifrizon.

 "Dan inilah tujuan inti dari olahraga yang sebenarnya bahwa di usia 60 tahun dengan berolahraga  bisa sehat, bisa bugar, imun  bisa lebih baik. PORPI luar biasa sekali. Alhamdulilah PORPI sudah hampir ada di 34 provinsi dan mereka siap bertarung di FORNAS Sumut pada bulan Juni 2022 dengan target 500 -1000 peserta PORPI," tambahnya

Baca juga : Kalau Masih Mau Hidup Ikuti Aturan Pemerintah

Maifrizon mengatakan  pentingnya sinergi antara pemerintah, swasta dan organisasi masyarakat untuk dapat membudayakan olahraga. 

"Intinya kami selalu berkoordinasi, sinegritas itu yang paling penting, karena tidak mungkin berjalan sendiri-sendiri karena olahraga ini semuanya bertanggungjawab baik  masyakarat, swasta dan pemerintah. Kalau kita bersinergi saya yakin 2025 Indonesia bugar akan tercapai," katanya.

Maifrizon pun, mengajak masyarakat  untuk lebih sadar akan pentingnya kesehatan dan  pemerintah  mendukung segala kegiatan masyarakat dan  komunitas yang terkait dalam menjaga kesehatan tubuh.

Baca juga : Pegadaian Sigap Bantu Masyarakat Terdampak Banjir Di Aceh Dan Jayapura

"Kami selalu mendukung dan memfasilitasi semua kegiatan olahraga. Dan kami menghadirkan berbagai komunitas  olahraga di Jumat Krida ini agar para pegawai  tidak merasa  jenuh. Jadi  intinya kita mengedukasi masyarakat untuk tetap berolahraga," ujarnya.

Ketua PORPI Nasional  Perdaningrum Yuniarti sangat  senang  bisa terlibat di senam Junat Krida ini. Menurutnya, PORPI akan terus  berkontribusi  menciptakan masyarakat sehat dan bugar.

"PORPI merupakan salah satu komunitas olahraga  yang akan berkontribusi untuk   menciptakan masyarakat yang sehat. Kegiatan PORPI mengedepankan senam yang mengolah perenggangan otot, senam pernapasan dan persendian yang kaya dengan kreasi disco-disco, jadi sangat mudah diikuti oleh masyarakat luas,” jelas Perdaningrum. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.