Dark/Light Mode

Arus Mudik Sumatera-Jawa Masih Sepi

ASDP Imbau Masyarakat Mudik Lebih Awal Dan Beli Tiket Via Ferizy

Minggu, 24 April 2022 18:19 WIB
Antrean masuk Ferry Merak-Bakauheni. (Foto ASDP) Wajib Beli
Antrean masuk Ferry Merak-Bakauheni. (Foto ASDP) Wajib Beli

 Sebelumnya 
Namun demikian, ASDP tetap mengimbau agar masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan kapal ferry saat Angkutan Lebaran 2022 dari 4 pelabuhan utama yakni Merak-Bakauheni-Ketapang-Gilimanuk. 

1.Melakukan perjalanan lebih awal  dengan melakukan reservasi mandiri melalui aplikasi Ferizy

2.Menjaga stamina kesehatan dan kendaraan tetap prima

Baca juga : Pemerintah Imbau Masyarakat Tak Mudik Menggunakan Sepeda Motor

3.Menerapkan protokol kesehatan secara ketat

4.Mewaspadai potensi cuaca buruk.

"Tentu menjadi harapan seluruh pihak bahwa perjalanan mudik dengan kapal ferry tahun ini dapat berjalan lancar, aman, sehat dan selamat. Dibutuhkan kerja sama seluruh pengguna jasa untuk dapat mengikuti aturan dan prasyarat perjalanan yang telah ditetapkan," imbau Shelvy Arifin.

Baca juga : Mudik Lebaran, OK Bank Ajak Masyarakat Kerek Perekonomian Daerah

"Kami juga mohon pengertian pengguna jasa, agar tetap bersabar dan disiplin dalam mengatur waktu perjalanan karena menjelang puncak arus mudik, volume pemudik dan kendaraan terus meningkat khususnya pada malam hingga dini hari sehingga berdampak pada antrian saat akan menuju ke kapal," imbuhnya.

Trafik penumpang dan kendaraan berpotensi meningkat pada periode Lebaran tahun ini dikarenakan tidak adanya pemberlakuan larangan mudik dan penghapusan hari libur cuti bersama.

"ASDP telah melakukan antisipasi dengan memaksimalkan kapasitas, baik kapal dan terminal pelabuhan. Diprediksikan, puncak arus mudik pada tanggal 29 dan 30 April 2022 (H-3 dan H-2), dan prediksi arus balik pada tanggal 7 dan 8 Mei 2022 (H+4 dan H+5)," ujar Shelvy lagi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.