Dark/Light Mode

Survei Charta Politika Soal Cawapres

Elektabilitas Sandi Tertinggi, Jomplang Dengan Kang Emil

Senin, 25 April 2022 20:54 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Survei Charta Politika Indonesia merilis hasil survei soal elektabilitas calon wakil presiden 2024. Hasilnya, Menparekraf Sandiaga Uno menempati posisi pertama sebagai cawapres dengan elektabilitas tertinggi.

Baca juga : TNI Teratas, DPR Urutan Buncit Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat

"Mas Sandiaga Uno dengan angka 25,4 persen, dan langsung jomplang jauh dengan Ridwan Kamil (16,4 persen)," ujar Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya dalam rilis surveinya, Senin (25/4).

Baca juga : Sulit Dikejar, Elektabilitas PDIP Masih Tertinggi

Selain Sandiaga dan Ridwan Kamil, nama lain dalam elektabilitas cawapres ini adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (8,9 persen), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (7,3 persen), dan Ketua DPR Puan Maharani (6,1 persen).

Baca juga : Survei Charta Politika, 62,9 Persen Masyarakat Puas Kinerja Jokowi-Ma'ruf Amin

Kata Toto, sapaan Yunarto, tingginya elektabilitas Sandiaga sebagai cawapres karena rekam jejak Sandiaga yang pernah maju sebagai cawapres di Pilpres 2019. "Saya pikir itu menjadikan brand positioning-nya cukup kuat ketika ditanyakan sebagai sosok cawapres," bebernya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.