Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Limbangan Padat, Arus Mudik Di Simpang Nagreg Dialihkan Ke Kadungora

Sabtu, 30 April 2022 13:26 WIB
Pengalihan arus mudik di Simpang Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/4). (Foto: Antara)
Pengalihan arus mudik di Simpang Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/4). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung mengalihkan arus pemudik di Simpang Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/4) atau H-2 Lebaran 2022. Kanit Kamsel Satlantas Polresta Bandung Iptu Iwan Setiawan mengatakan, pengalihan arus diterapkan karena terjadi kepadatan dari wilayah Limbangan, Garut, hingga ke Nagreg.

"Hari ini kepadatan sudah terjadi. Tadi kami berkoordinasi dengan petugas lain," kata Iwan, di Nagreg, Sabtu (30/4), seperti dikutip Antara.

Baca juga : Airlangga Hartarto Lepas 880 Pemudik Lewat Program Mudik Gratis Bareng Partai Golkar

Menurutnya, pengalihan arus itu masih sama dengan yang dilakukan pada hari sebelumnya. Kendaraan yang mengarah ke Limbangan atau Tasikmalaya dialihkan ke Kadungora, Garut.

Namun, hal tersebut hanya berlaku bagi kendaraan roda empat. Sedangkan kendaraan roda dua masih dipersilakan untuk melintas ke arah Limbangan.

Baca juga : Puan: Larangan Ekspor CPO Harus Mampu Jawab Kelangkaan Migor Dan Stabilkan Harga

"Roda empat, bila terjadi kemacetan menyebabkan antrean panjang. Tapi, untuk roda dua, bisa mencari celah dan melanjutkan perjalanan," terangnya.

Ia mengatakan, skema rekayasa lalu lintas tersebut akan kembali dilakukan jika kepadatan sudah mulai memanjang. Nantinya, kendaraan yang dialihkan ke Kadungora, bisa kembali ke jalur arah Tasikmalaya melalui jalur alternatif.

Baca juga : Pembangunan Kantor Presiden Cs Di IKN Nusantara Dimulai Akhir Tahun Ini

"Kita akan terapkan kembali pengalihan arus. Kuncinya, apabila ekor kemacetan Limbangan sudah sampai Jalan Cagak Nagreg," katanya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.