Dark/Light Mode

Innalillahi! Sejumlah Kapal Nelayan Di Dermaga Wijayapura Cilacap Hangus Dilalap Si Jago Merah

Selasa, 3 Mei 2022 22:27 WIB
Sejumlah kapal nelayan yang sedang bersandar di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah terbakar pada Selasa (3/5). (Foto: Ist)
Sejumlah kapal nelayan yang sedang bersandar di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah terbakar pada Selasa (3/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah kapal nelayan yang sedang bersandar di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah terbakar pada Selasa (3/5). Kepala KSOP Kelas III Cilacap Capt. Purgana menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB berasal dari kapal nelayan yang meledak dan terbakar.

"Kemudian api merembet dan hanyut ke kepanduan dan beaching area atau tempat labuh kapal-kapal nelayan," katanya, Selasa (3/5).

Baca juga : Kapolri Harap Penambahan Kapal dan Dermaga Urai Kepadatan Di Pelabuhan Merak

Purgana menjelaskan, awalnya kapal nelayan yang terbakar hanya satu unit. Tapi, akibat tali tambatnya putus terbakar, kapal nelayan tersebut hanyut membawa api ke lokasi pemanduan dan beaching area. Sehingga kapal lain yang sedang berlabuh pun turut terbakar.

"Belum ada informasi berapa banyak kapal nelayan yang ikut terbakar. Saat ini masih dalam proses lokalisasi api dan pemadaman," ungkap Purgana. 

Baca juga : Di Permukaan, imin baik Saja, Dalam Hatinya Siapa Tahu

Hingga pukul 20.30 WIB sudah ada beberapa lokasi yang berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Kabupaten Cilacap dibantu oleh Pelindo dan KSOP Cilacap.

"Pihak Pelindo melakukan pemadaman dari sisi laut dengan menggunakan kapal TB Bima, TB 243, TB Jaya Negara 308, dan TB Transko Murai. KSOP Cilacap, Tim SAR, dan pihak terkait lainnya terus bahu-membahu mengatasi api agar tidak merembet ke lokasi lain," jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.