Dark/Light Mode

Polisi: Yang Mau Ke Puncak Hindari Jalur Utama, Lewat Jalan Alternatif

Jumat, 6 Mei 2022 10:10 WIB
Foto: Antara
Foto: Antara

RM.id  Rakyat Merdeka - Polres Bogor mengimbau warga yang akan mengunjungi tempat wisata di Puncak, Jawa Barat untuk menghindari jalur utama, dan mencari jalan alternatif.

Pada Jumat (6/5) pagi polisi kembali menutup jalur bagi pengguna lalu lintas ke Puncak, Bogor, Jawa Barat, untuk memberikan kelancaran bagi arus balik dari arah Cianjur, Bandung dan sekitarnya via kawasan itu.

Baca juga : Pesan Jokowi: Yang Naik Kendaraan Pribadi, Hindari Balik Tanggal 6, 7, 8

"Penutupan dilakukan tepat di perempatan Gadog sejak pukul 07.25 WIB, ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin seperti dilansir Antara, Jumat (6/5).

Iman mengatakan, mobil yang mengarah dari Kota Bogor dan pintu exit tol Jagorawi tidak bisa memasuki Jalan Megamendung ke arah Puncak. Sebaliknya, jalur dari arah Puncak ke Jakarta dibuka.

Baca juga : Jasa Marga Catat 763.864 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Lewat Bandara Soetta

"Kami mendorong, menghabiskan kendaraan dari atas ke arah Jakarta. Mudah-mudahan dalam waktu satu jam ke depan seluruh kendaraan dari atas bisa turun," ujarnya. 

Nantinya, setelah kendaraan dari puncak menuju Jakarta selesai, pihaknya akan kembali membukanya jalur dari Jakarta. Hal tersebut akan terus dilakukan secara bergantian guna mengantisipasi adanya kepadatan kendaraan di sepanjang jalur Puncak.

Baca juga : PPN: Jagung Domestik Penuhi Kebutuhan Utama Pakan Ayam Petelur

"Penutupan jalur dilakukan sesuai dengan situasi di lapangan," pungkas Iman. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.