Dark/Light Mode

Tayangkan Pasangan Gay

Corbuzier Ditinggal 8 Juta Pengikutnya

Selasa, 10 Mei 2022 06:40 WIB
Deddy Corbuzier mengundang Ragil Mahardika. (Foto: Tangkapan layar YouTube Deddy Corbuzier).
Deddy Corbuzier mengundang Ragil Mahardika. (Foto: Tangkapan layar YouTube Deddy Corbuzier).

 Sebelumnya 
Kampanye unfollow medsos Deddy rupanya berhasil. Hingga tadi malam, Deddy sudah kehilangan 8 juta follower-nya di Instagram. Sebelum kejadian tersebut, Deddy masih memiliki 20 juta follower.

Namun ketika video itu ramai dikritik warganet, jumlah follower Deddy terjun bebas ke angka 11,1 juta.

Baca juga : Yana Mulyana Siap Rampungkan Pembangunan Fly Over, Bandung Caang Hingga Punya LRT

Subscriber YouTubenya juga berkurang. Jika sebelumnya mencapai 18,8 juta, maka hingga tadi malam jumlahnya tinggal 18,7 juta.

Bukan cuma di medsos, di dunia nyata, sejumlah pihak menyentil Deddy. Ketua Bidang Dakwah dan Ukhwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), Cholil Nafis menegaskan, lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) merupakan tindakan yang perlu diobati. Semestinya, kata dia, Deddy tidak menoleransi dan memberikan panggung kepada kaum LGBT.

Baca juga : Pertahankan, Penanganan Covid Terus Membaik, Ekonomi Pulih

“Janganlah ikut menyiarkan pasangan LGBT itu,” tegas Cholil, kemarin.

DPR juga angkat bicara terkait kesembronoan Deddy mengundang pasangan gay. Anggota Komisi I DPR, Muhammad Iqbal meminta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menghapus video tersebut.

Baca juga : LIB Pastikan Penutupan Liga 1 Digelar Di Bali Tanpa Penonton

Bahkan, ditegaskan politisi PPP itu, Pemerintah perlu memproses hukum semua pihak yang mempromosikan LGBT dan pernikahan sesama jenis. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.