Dark/Light Mode

Kicauan Netizen Nyaring

Deddy Corbuzier Nyerah

Rabu, 11 Mei 2022 06:45 WIB
Deddy Corbuzier (Foto: YouTube Deddy Corbuzier).
Deddy Corbuzier (Foto: YouTube Deddy Corbuzier).

 Sebelumnya 
Presenter berbadan kekar ini juga setuju, LGBT merupakan prilaku yang tidak normal. “Mereka menyimpang, saya paham. Dan, saya tidak mendukung hal itu, tapi fenomena itu nyata dan ada di sekitar kita. Itu yang saya bahas,” tegas publik figur yang mengawali karirnya sebagai pesulap itu.

Tak hanya meminta maaf, Deddy juga memutuskan menghapus video tersebut dari kanal YouTube miliknya. “I’m taking down the video. But I still believe they are human. Hope they will find a better way. Sorry for all,” sebut dia.

Baca juga : De Jong Nyaman Tinggal Di Barca

Sementara, Ketua Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis yang sebelumnya sempat menyampaikan protes, mengapresiasi permintaan maaf Deddy. Menurutnya, Deddy merupakan manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. Sementara yang membedakan adalah kemauan untuk bertaubat.

“Kesalahan nge-podcast pasangan sejenis sudah minta maaf dan menghapus kontennya. Itulah taubatnya. Lebih baik lagi dijadikan pelajaran agar tak mengulang kembali yang serupa. Mudah-mudahan ini jadi kebaikan kita,” sambung dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

Baca juga : Invest Di Erigo, Deddy Corbuzier Gelontorkan Duit 10 M Lebih

Di dunia maya, warganet masih beragam menyikapi permintaan maaf Deddy. Ada yang memuji, tapi banyak juga yang masih dongkol. “Baru minta maaf nih orang. Mikir makanya kalau mau undang tamu podcast. Dah berkurang subscribe-nya baru minta maaf. Dodol,” tulis @fds_fuad. “Gitu aja terus sampe-sampe bebek berkokok. Mestinya ada rule yang jelas supaya para YouTuber tuh nggak kebablasan. Kalau masih kebablasan juga setelah dikasih batasan, ya auto disanksi,” harap @Panembahan_alit.

Akun @budiwidagdo2 mengingatkan Deddy agar tidak main-main dengan netizen. “Power of netizen! Contoh people power, bukan kaleng-kaleng, langsung rontok followers-nya hampir setengah,” tukasnya. “Ciut dia. Takut banyak yang unsubscribe atau berujung report kanalnya jadi memilih minta maaf,” timpal @BijiGanja18. “Sudah viral baru minta maaf, kok bisa. Sekarang kan Indonesia udah smart people. Jangan salahkan yang nonton. Saya dukung kok,” pungkas @bams182. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.