Dark/Light Mode

Luncurkan Migor 14 Ribu

Lutfi Makin Sering Ke Pasar

Rabu, 18 Mei 2022 06:40 WIB
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi bincang-bincang dengan warga saat mengecek implementasi program Migor Rakyat seharga Rp 14.000, di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, kemarin.
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi bincang-bincang dengan warga saat mengecek implementasi program Migor Rakyat seharga Rp 14.000, di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, kemarin.

 Sebelumnya 
Di tempat yang sama, Oke mengatakan, agar tepat sasaran dalam penyalurannya, implementasi Program Migor Rakyat menggunakan teknologi digital dan berbasis KTP. Masyarakat juga cuma bisa membeli 1-2 liter migor per harinya.

“Daftar lokasi penjualan (titik jual) Program Migor Rakyat yang menggunakan platform Gurih Indomarko dan Warung Pangan IDFood dapat diakses oleh siapa saja,” bebernya.

Baca juga : Kemendag Targetkan Migor Rakyat Rp 14 Ribu Hadir Di 10 Ribu Lokasi

Saat ini, kata Oke, sudah ada 1.200 lokasi yang tersebar di lima provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Sumatra Utara, dan Sulawesi Utara yang sudah menjual migor murah tersebut.

“Dalam waktu dekat, jumlahnya akan menjadi 10 ribu lokasi di seluruh Indonesia,” beber Oke.

Baca juga : Urusan Migor Mulai Redup, Urusan Gorden Coreng DPR

Untuk memperlancar Program Migor Rakyat, BUMN Holding Pangan: ID FOOD juga meluncurkan aplikasi platform digital pendistribusian minyak goreng terintegrasi.

Direktur Utama Holding pangan ID FOOD, Frans Marganda Tambunan mengatakan, platform digital ini diciptakan untuk kemudahan pedagang, pengecer hingga konsumen dalam menjual dan membeli migor. Fitur layanan minyak goreng ini tersedia di aplikasi Warung Pangan yang dikelola anak usaha Holding PT PPI kolaborasi dengan PT Rajawali Nusindo, produsen, distributor dan Asosiasi Pedagang.

Baca juga : Gercep Salurkan BLT Migor, Presiden Puji Kemensos

“Setiap pedagang atau pengecer minyak goreng curah akan didistribusikan minyak goreng 200 liter per hari dari ID FOOD, kemudian pengecer tersebut dapat menjual ke konsumen secara online dengan harga Rp 14 ribu per liter,” jelas Frans. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.