Dark/Light Mode

Ke RS Sendiri, 2 Kali Dioperasi

Mantan Anggota KPU Wafat

Minggu, 22 Mei 2022 06:55 WIB
Mantan Komisioner KPU Viryan Aziz Meninggal Dunia. (Foto : Antara).
Mantan Komisioner KPU Viryan Aziz Meninggal Dunia. (Foto : Antara).

 Sebelumnya 
Kepergian Viryan menyisakan duka bagi Arief. Dia mengaku senang pernah bekerja bareng Viryan.

Kata dia, sosok Viryan dikenal sebagai seorang pekerja keras. “Kalau kerjaan belum tuntas, ia kerjakan bahka sampai rapat-rapat tengah malam dini hari pun dilakukan,” kenangnya.

Ia juga senang dan merasa terbantu dengan kesigapan Viryan dalam bekerja. “Almarhum bekerja begitu detail dan selalu menuntaskan pekerjaan sesuai dengan target,” pujinya.

Baca juga : Sempat Dirawat Di RS, Mantan Anggota KPU Viryan Aziz Meninggal Dunia

Subhan Noviar, sahabat Viryan merasakan kehilangan dan duka yang sama. Apalagi kepergiaan sahabat yang dikenal sejak di bangku kuliah itu, terasa sangat mendadak. Ia mengaku bertemu Viryan pada Minggu lalu atau sehari sebelum masuk rumah sakit.

Saat itu, ia melihat kondisi Viryan terlihat masih sehat. Bahkan dalam pertemuan itu, Viryan bersedia menjadi pembicara di silaturahmi KAHMI Kalimantan Barat.

Subhan menceritakan, almarhum pergi ke rumah sakit sendirian untuk keperluan medical check up. Saat itu, kondisi Viryan masih bugar. Bahkan dari rumah sakit sempat melakukan sambungan video dengan keluarga.

Baca juga : KPK Reka Ulang Kasus Korupsi Pengajuan Dana PEN

Saat melakukan tes kesehatan itu, dokter menyatakan bahwa ada flek di saluran pembuluh otak Viryan. Dokter pun menyarankan Viryan segera melakukan terapi cuci otak Digital Substraction Angiography (DSA).

Kemudian, disampaikan kesehatan beliau drop karena adanya pembuluh darah yang pecah. Mendapat kesehatan Viryan memburuk, keluarga datang ke rumah sakit dan dilakukan operasi pertama. Namun, masih ada pendarahan sehingga dilakukan operasi kedua, dan hingga akhirnya almarhum wafat di rumah sakit.

Sampai tadi malam, belum ada keterangan resmi dari pihak RS Abdi Waluyo mengenai meninggalnya Viryan. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.