Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tutup Kongres KNPI XVI Ternate

Bamsoet: Singgung Amandemen Konstitusi

Minggu, 22 Mei 2022 20:56 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Istimewa)
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menutup Kongres KNPI XVI di Kota Ternate, Maluku utara, Sabtu (21/5). Dalam sambutannya, politisi Golkar ini menyinggung rencana amandemen konstitusi.

Bamsoet menyampaikan selamat atas sukses kongres KNPI dan terpilihnya Haris Pratama sebagai Ketua KNPI baru terpilih. Dia pun menyampaikan persoalan amandemen konstitusi yang sedang mendapat perhatian luas saat ini.

Menurutnya amandemen konstitusi merupakan dinamika ketatanegaraan yang biasa dan bukan barang tabu namun tidak bisa dilakukan secara serampangan dan haruslah sesuai dengan konstitusi. Bambang juga menyampaikan, dorongan amandemen konstitusi tidak bisa hadir dari ruang kosong dan harus jelas dan tidak multitafsir tetapi harus sesuai dengan kebutuhan yang berlaku.

"Konstitusi harus yang hidup, bekerja dan mampu menjawab tantangan jaman dan bisa diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat serta konstitusi tidak bisa anti perubahan zaman," ucapnya.

Bambang menyampaikan, bahwa Implementasi konstitusi telah mengalami perkembangan seiring perkembangan kehidupan bernegara dan berbangsa.

Baca juga : Haris Pertama Terpilih Kembali Jadi Ketua KNPI

Diakhir sambutannya Bambang Soesatyo mengharapkan KNPI senantiasa hadir untuk kemajuan bangsa dan negara. Ketua MPR RI dengan ucapan Basmalah menutup Kongres KNPI XVI.

Berdasarkan rekomendasi Kongres Malut, Kongres KNPI selanjutnya akan dilaksanakan di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Sebagai informasi, sejumlah tamu undangan turut menghadiri acara penutupan antara lain Selain Gubernur Malut H.Gani Kasuba juga Wakapolda Malut, jajaran Forkopinda Provinsi Mauku utara, yang mewakili Walikota Ternate, Kapolres Ternate, Kepala BNN Malut, Danlanal Ternate dan tentu Ketua Umum Terpilih Haris Pratama serta seluruh peserta kongres.

Ketua Panitia lokal, Imanullah Muhammad menyampaikan, laporan penyelenggaraan Kongres KNPI XVI. Imanullah menyatakan acara perhelatan kongres berjalan lancar aman dan sukses.

Menurutnya, seluruh rangkaian acara mulai dari parade Maritim, peletakan batu pertama tugu pemuda dan penyerahan tanah dan air dari seluruh Indonesia, pesta rakyat, bazar sampai pembukaan dan agenda -agenda sidang kongres hingga penutupan ini berlangsung lancar, aman dan sukses.

Baca juga : Penyebar Ajakan Boikot Kongres KNPI Ternate Dilaporkan Ke Polisi

"Saya ucapan terima kasih terkhusus kepada Gubernur Malut AGK sebagai pembina KNPI dan Kapolres Ternate AKBP Andik Poernomo yang tak lelah memberikan dukungan dan bantuan pengamanan hingga kongres berjalan lancar, aman dan sukses," ucap Imanullah, Sabtu (21/5).

Imanullah menyampaikan, bahwa penutupan kongres dan pleno ke 4 di Landmark tidak mengurangi meriah dan suksesnya agenda kongres KNPI XVI. Haris Pertama pun terpilih kembali sebagai ketua umum KNPI masa bhakti 2022-2025.

"Haris telah berhasil memimpin KNPI dan membawa organisasi pemuda Indonesia untuk terus eksis dalam mengawal agenda-agenda kepemudaan dan bangsa," ujarnya.

Haris Pertama dalam sambutan sebagai Ketua Umum DPP KNPI terpilih menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Gubernur Maluku Utara dan seluruh pihak yang terus memberikan bantuan dan dukungannya sehingga kongres KNPI XVI berlangsung aman dan sukses.

“Pemuda sebagai penentu akhir politik Indonesia harus kuat agar negara Jaya," pekik Haris Pratama dalam sambutanya.

Baca juga : Kongres Pemuda Ternate Dukung Haris Kembali Pimpin KNPI

Gubernur Maluku utara H.Gani Kasuba dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta kongres dan semua pihak yang turut menyukseskan kingres pemuda XVI di Provinsi Maluku Utara.

Gubernur AGK menyatakan sebagai tuan rumah dirinya mengaku bangga atas suksesnya penyelenggaraan kongres KNPI XVI di Provinsi Maluku utara.

“Terimakasih semuanya, Gubernur yang sudah tua bisa ikut mensukseskan kongres KNPI,“ tutup dia dalam sambutan singkatnya. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.