Dark/Light Mode

Pak Ganjar, Urus Banjir Rob Dulu Ya...

Jumat, 27 Mei 2022 07:05 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat meninjau tanggul laut di wilayah Pekalongan dan tol tanggul laut di Semarang Demak. (Foto : Instagram @ganjar_pranowo).
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat meninjau tanggul laut di wilayah Pekalongan dan tol tanggul laut di Semarang Demak. (Foto : Instagram @ganjar_pranowo).

 Sebelumnya 
“Banjir di Semarang yang salah tanggulnya gaes. pendukung Ganjar pola pikirnya luar biasa,” ledek @cybsquad

Akun @Hartono mengatakan, semakin terlihat siapa gubernur yang kerja berkualitas dan siapa gubernur yang hanya terkenal di media sosial saja. Bahkan, @ Mbah_Ngatimin mempertanyakan komit­men Ganjar.

“Kayak gini mau nyapres? bisa-bisa banjir nular ke seluruh Indonesia, be­lum lagi kasus penggusuran Wadas & kemiskinan ekstrimnya,” kritik @ Mbah_Ngatimin.

Menurut @Supriyanto_pri, yang mend­esak dilakukan saat ini adalah segera akhiri dulu kesengsaraan warga yang terkena musibah banjir rob. Dia pun memention Gubernur Jateng @ganjarpranowo bah­wa penyebab rob memang perlu diatasi, tapi setelah penderitaan warga diselesaikan.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gotong Royong Bantu Korban Banjir Rob Semarang

“Ojo kesusu mikirin capres, ojo kes­usu mikirin pencitraan yo. Kasihan mas warga Semarang dan sekitarnya. Semoga banjir rob cepat surut yo mas,” kata @ edy_siregar_77.

Akun @Pahlevi0707 menimpali. Dia meminta warga Semarang yang tengah diterjang banjir untuk sabar. Penyelesaian banjir rob Semarang mudah kalau Ganjar jadi presiden.

“Kalau Ganjar jadi presiden banjir di Semarang akan cepat ditangani,” tim­pal @Pshurama.

Sementara, @sahabatganjarid mem­bela Ganjar dalam mengatasi banjir rob di Semarang. Dia bilang, Ganjar sudah mengecek sejumlah lokasi yang tergenang termasuk titik jebol banjir rob.

Baca juga : Pak Gub, Urus Banjir Dululah

Ganjar, kata @sahabatganjarid, juga meninjau dan berpesan agar penanganan tanggul yang jebol segera dikerjakan. “Ganjar menyebut luberan air laut juga menjadi faktor tanggul jebol,” jelas dia.

Akun @Supri_benar menambahkan, banjir rob di Semarang akibat perubahan iklim yang terjadi Indonesia dan seluruh dunia. Kata dia, dunia sudah mewanti-wanti dan daerah terdampak memang ketinggian tanah sudah menurun.

“Digoreng berbulan-bulan hingga bertahun-tahun sama lawan politiknya,” ujar @Kosong_empat.

Akun @WKherhuk58 menilai, aneh bila banjir di Semarang yang diserang Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jateng. Dia menyebut hal itu asal jeplak aja karena Semarang itu kepala daerahnya Walikota.

Baca juga : PUPR Lakukan Langkah Tanggap Darurat Atasi Banjir Rob Jateng

“Penanggung jawab utama mengatasi banjir adalah Walikotanya dan bukan gubernur,” kilahnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.