Dark/Light Mode

Seleksi Calon Pimpinan KPK

Satu Lagi Komisioner KPK Yang Maju, Basaria Panjaitan

Jumat, 5 Juli 2019 12:36 WIB
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Terjawab sudah satu lagi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang maju kembali dalam seleksi calon pimpinan (capim) komisi antirasuah itu. Dia adalah Basaria Panjaitan.

"Sudah daftar kemarin, saya , Pak Alex dan Pak Laode. Terima kasih ya," ujar purnawirawan jenderal polisi bintang dua itu kepada RMco.id di Jakarta, Jumat (5/7).

Baca juga : Daftar di Injury Time, Laode M Syarif Jadi Komisioner Ketiga Yang Maju Lagi

Sebelumnya, Alexander Marwata dan Laode M Syarif sudah lebih dulu menyatakan maju sebagai capim KPK. Keduanya juga mendaftar di hari terakhir masa pendaftaran.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang memang pernah memyatakan mendorong tiga komisioner itu untuk maju lagi mencalonkan diri sebagai calon pimpinan KPK Jilid V.

Baca juga : PAN Minta Koalisi Yang Kalah Nggak Ngarep Kursi Menteri

Terpisah, anggota Panitia Seleksi Capim KPK, Hendardi mengungkapkan, total pendaftar Capim KPK berjumlah 384 orang. "Sampai pukul 23.59 WIB tadi malam, batas akhir pendaftaran via email, jumlah pendaftar mencapai 384 orang," ungkapnya, Jumat (5/7).

Pansel bakal mengumumkan identitas dan nama-nama siapa saja yang lolos seleksi administrasi pada 11 Juli mendatang. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.