Dark/Light Mode

Kesandung Restu Ketum

Sandi-Ganjar Senasib

Senin, 30 Mei 2022 07:19 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengakui, ada dinamika yang terjadi di kandang banteng terkait Pilpres 2024. Namun, dinamika itu merupakan hal yang lumrah. Yang terpenting, semua kader tetap memaklumi, kalau soal urusan capres, nanti Megawati Soekarno Putri yang akan memutuskan.

"Dalam konstitusi partai, Ibu Megawati yang mempertimbangkan dengan jernih bahwa yang kita cari seorang pemimpin. Seorang pemimpin yang berani tanggung jawab berani memikul beban yang tidak ringan, tetapi ikut menentukan bagi arah politik dari 270 juta rakyat Indonesia ke depan," tegas Hasto.

Baca juga : Jessica Mila, Kantongi Restu Otto Hasibuan

Sementara itu, dalam acara Milad ke-20 di Istora Senayan, Jakarta, kemarin, PKS memberikan angin surga kepada sejumlah tokoh. Sandiaga Uno yang hadir dalam acara tersebut, ikut dalam barisan tokoh yang digoda partai berlambang padi dan bulan sabit itu.

Sekjen PKS, Aboe Bakar Alhabsyi tak menampik jika perayaan ini bisa menjadi ajang bagi partainya untuk mencari sosok yang akan diusung sebagai capres di 2024. "Pak Muhaimin kalau dilamar jangan kaget-kaget. Pak Anies atau Pak Sandi. Siapa tahu pas kumpul-kumpul begini ada yang berjodoh di 2024. Kita tidak tahu siapa yang bisa kita pinang di depan mata ini, mana yang paling cantik," goda Aboe, dalam pidatonya, kemarin.

Baca juga : Kepincut Konsep Smart City, Finlandia Tertarik Berinvestasi Di IKN

Ditemui sesuai acara, Sandi menjawab santai godaan yang dilemparkan PKS. Kata dia, saat ini, dirinya belum memikirkan soal Pilpres 2024. Sebagai menteri, dirinya diminta Presiden Jokowi untuk fokus dalam melaksanakan tugasnya.

“Pesan Pak Jokowi, ojo kesusu. Saya akan tetap fokus menjalankan tugas dengan baik untuk menghidupkan ekonomi kreatif yang terpukul karena pandemi,” jawab Sandi.

Baca juga : Gandeng Ketum PP Muhammadiyah, Sinar Mas Wakafkan Ribuan Alquran

Untuk urusan politik, kata Sandi, nanti ada waktunya dirinya berbicara. Apalagi, masa pendaftaran capres-cawapres masih tahun depan. “Kita fokus dulu sekarang di kementerian. Nanti kita lihat saja di tahun 2023,” tegasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.