Dark/Light Mode

Terima 34 Pimpinan DPD KNPI Provinsi

Ketua MPR Bamsoet Minta Ketum Haris Tarik Gerbong Lain

Senin, 30 Mei 2022 22:10 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima 34 pimpinan DPD KNPI tingkat Provinsi se Indonesia bertemu di Aula Tamu VIP Gedung Nusantara V DPR/MPR RI, Senin (30/5). (Foto: Istimewa)
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima 34 pimpinan DPD KNPI tingkat Provinsi se Indonesia bertemu di Aula Tamu VIP Gedung Nusantara V DPR/MPR RI, Senin (30/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 34 pimpinan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tingkat Provinsi se Indonesia bertemu Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Aula Tamu VIP Gedung Nusantara V DPR/MPR RI pada Senin (30/5).

Pertemuan dilakukan pasca penyelenggaraan Kongres KNPI ke XVI di Kota Ternate, Maluku Utara dalam rangka meningkatkan silaturahmi kebangsaan KNPI sebagai elemen pilar pemuda Indonesia.

Pertemuan berlangsung hangat dan penuh kebersamaan dengan saling melempar pujian antara pimpinan DPD KNPI Provinsi yang hadir dengan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi DPP KNPI Haris Pertama dengan berbagai kegiatan dan acara kongres KNPI di Ternate berjalan lancar dan sukses.

Baca juga : Bamsoet Bagikan Bantuan Sembako Di Desa Tambakan, Buleleng

Bambang Soesatyo berpesan, agar kepemimpinan KNPI Haris Pertama terus berbuat untuk kepentingan rakyat Indonesia.

"Saya apresiasi atas pelaksanaan kongres Ternate yang berjalan sukses. Saya harap, KNPI dapat menjadi garam yang dapat dirasakan kehadirannya untuk masyarakat dan gerbong Haris dapat menarik gerbong lainnya menjadi satu. Berbuatlah dengan kegiatan yang banyak seperti kemarin jangan pernah lelah, biarlah masyarakat yang menilai siapa yang paling banyak berbuat," ucap Bambang Soesatyo.

Bambang Soesatyo pun merespon rencana KNPI dalam mensosialisasikan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) dan kerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

"Peran penting PPHN sebagai haluan negara dan pedoman bagi penyelenggaraan pembangunan nasional. Setelah MPR tidak lagi memiliki wewenang menetapkan GBHN, fungsi GBHN digantikan dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, dan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2007 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) Tahun 2005-2025," jelas Bamsoet.

Baca juga : Bamsoet: Perlu Pendekatan Tegas Dan Humanis Selesaikan Konflik Di Papua

Lebih lanjut Bambang Soesatyo merespon baik rencana kerjasama IMI dengan KNPI.

"Pemuda harus terlibat mempromosikan potensi dan pariwisata daerah melalui event-event dan berbagai kejuaraan yang melibatkan IMI dengan KNPI. Segera susun MoU IMI Pusat dengan KNPI dan IMI daerah dengan DPD KNPI di daerah, sehingga ini akan berdampak luas pada kontribusi pembangunan daerah," tutup Bamsoet.

Pada kesempatan tersebut, Haris Pertama Ketua Umum DPP KNPI terpilih mengucapkan, apresiasi dan terimakasih atas kesempatan serta keberanian Mas Bamsoet telah banyak mendukung program-program kegiatan dan menutup acara Kongres Ternate kemarin (21/5) serta menerima 34 DPD KNPI Provinsi se Indonesia.

"Terimakasih banyak atas keberanian Mas Bamsoet sudah ambil risiko menerima kami disini," ucap Haris.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pembangunan Rumah Layak Huni Harga Terjangkau

Haris juga menyampaikan, rencana program kerja sama dengan MPR RI dalam mensosialisasikan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) dalam memperkuat konsensus bernegara dan kerjasama KNPI dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

"Pemuda Indonesia mendukung penuh PPHN, dan kami KNPI siap mensosialisasikannya ke seluruh Indonesia dalam memperkuat konsensus bernegara," tutur Haris.

Haris berharap, ada kerja sama KNPI dengan IMI guna mempromosikan potensi daerah dan pariwisata.

"Sehingga pemuda dapat berkontribusi konkret memajukan daerah," jelas Haris. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.