Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dijelekin Dan Dicuekin Banteng

Kalau Ganjar Dipecat, Ratingnya Bisa Loncat

Jumat, 3 Juni 2022 06:50 WIB
Gubernur Jawa Tengah sekaligus politisi PDIP, Ganjar Pranowo (Foto: Humas Jateng)
Gubernur Jawa Tengah sekaligus politisi PDIP, Ganjar Pranowo (Foto: Humas Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Belakangan ini, sejumlah pentolan di PDIP sudah terang-terangan menjelek-jelekkan Ganjar Pranowo di depan publik. Sudah sejak lama juga, Gubernur Jawa Tengah itu, dicuekin dan tidak diundang ke acara banteng. Padahal, sampai sekarang, Ganjar masih tetap kader banteng. Kenapa banteng tidak berani memecat Ganjar? Mungkin, kalau Ganjar dipecat, ratingnya malah semakin meloncat.

Di tengah elektabilitasnya yang terus menanjak, hubungan Ganjar dengan PDIP semakin berjarak. Sementara, Ketua DPR, Puan Maharani, kader PDIP yang banyak dijagokan para elit partai, elektabilitasnya tak kunjung naik. Ketimpangan elektabilitas inilah yang membuat kondisi di kandang banteng makin bergejolak.

Baca juga : Erick Dijodohin Sama Ganjar Hingga Khofifah

Satu-persatu, petinggi banteng mengeluarkan suara sumbang buat Ganjar. Dimulai dari Bambang “Pacul” Wuryanto, hingga terbaru Trimedya Pandjaitan, politisi senior PDIP yang sudah beberapa periode duduk di DPR. Bahkan serangan yang disampaikan Trimed kepada Ganjar, sangat keras.

Trimed menyebut, gaya Ganjar sekarang ini sudah kemelinthi. Songong, atau congkak. Ganjar dianggap sudah tidak menghargai Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang sampai sekarang belum memutuskan capres. Kata dia, mestinya Ganjar ini sabar. Jalankan dulu tugas sebagai gubernur dengan baik. Selesaikan berbagai persoalan di Jateng seperti, Wadas, bajir rob, dan kemiskinan. Selain itu, jalin komunikasi dengan jajaran partai di Jateng mulai dari DPC dan DPD.

Baca juga : Di Pameran Adexco 2022, Indonesia Dan Negara Lain Saling Belajar Mitigasi Bencana

Menurut dia, selama 8 tahun menjabat sebagai gubernur, Ganjar hanya sibuk main medsos. “Bagi saya, sebagai kader PDI Perjuangan, Ganjar ini sudah tidak menghargai Ibu (Megawati),” tuding Trimed

Menanggapi serangan itu, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo membela Ganjar. Rudy, sapaannya, justru menilai Ganjar adalah kader yang menghargai Megawati. Ganjar dinilai taat dan patuh dengan keputusan Megawati terkait Pilpres 2024. “Kalau ditanya mau nyalon presiden, beliau tegas taat dan patuh pada ketua umum,” kata Rudy di kediamannya, kemarin.

Baca juga : Dosen Univ Bung Karno: Duet Ganjar-Erick Thohir Sangat Kuat di Pilpres 2024

Eks Wali Kota Solo itu tidak sependapat dengan Trimed, kalau Ganajr disebut tidak berprestasi. Menurutnya, Megawati tidak mungkin menugaskan kader yang tak berprestasi sebagai gubernur. Apalagi, Ganjar sampai didukung 2 kali maju sebagai gubernur.

Ketua Relawan GP Mania, Immanuel Ebenezer santai saja menanggapi serangan dari Trimed. “Risiko orang hebat,” kata Noel, sapaannya, kepada Rakyat Merdeka, tadi malam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.