Dark/Light Mode

Keluarga Sudah Ikhlas, Eril Wafat

Kang Emil Azan Di Pinggiran Sungai Aare, Kita Pun Ikut Meleleh

Sabtu, 4 Juni 2022 06:50 WIB
Momen Ridwan Kamil Lantunkan Adzan di Pinggir Sungai Aare Sebelum Pulang (Foto : Instagram/video_medsos)
Momen Ridwan Kamil Lantunkan Adzan di Pinggir Sungai Aare Sebelum Pulang (Foto : Instagram/video_medsos)

 Sebelumnya 
Tak kalah memilukan, sebuah foto memperlihatkan Kang Emil dan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra (Zara) duduk berjongkok di tepi Sungai Aare. Mereka meletakkan setangkai bunga warna pink di atas permukaan Sungai Aare. Membiarkan bunga itu hanyut, terbawa air, dan menyampaikan salam perpisahan untuk Eril. Di belakang Kang Emil dan Zara, tampak Atalia yang berdiri memegang punggung suaminya. Wajahnya pilu.

Video dan foto-foto ini membuat hati jutaan orang yang melihatnya meleleh dan merasakan kesedihan yang dirasakan Kang Emil. Sampai tadi malam, linimasa Twitter dibanjiri cuitan duka cita dan doa untuk Eril dan Kang Emil.

Baca juga : Kang Emil Ikut Cari Anaknya Yang Hilang Di Sungai Aare Swiss

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga untuk shalat gaib. Bersama unggahan tersebut, ia melayangkan belasungkawa dan simpati kepada Kang Emil. "Tak ada ujian yang lebih berat daripada orang tua harus kehilangan anaknya. Mari kita doakan keluarga Kang Emil agar Allah beri ketabahan dan kekuatan menghadapi musibah ini," tulisnya di akun Instagram @aniesbaswedan.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar ikut berkabung. "Kang Emil harus kuat. Kepedihanmu dan keluarga kita rasakan bersama-sama. Doa terbaik untuk ananda Eril. Doa sabar untuk Kang Emil sekeluarga," tulisnya, di akun Instagram @cakiminow.

Baca juga : Cari Anak Kang Emil Di Sungai Aare, Tim SAR Pakai Drone Khusus

Ketum PAN Zulkifli Hasan turut berduka cita dan berdoa semoga Allah menerima segala amal ibadah almarhum dan diberikan tempat yang paling baik di sisi-Nya. "Sebagai seorang ayah, saya mengerti betul perasaan Kang Emil, Ya Allah, tapi sesungguhnya apalah arti memiliki, ketika diri kami sendiri bukanlah milik kami. Yang tabah Kang @ridwankamil, kami kirimkan doa untuk Eril," tulis Zulhas, di akun Instagram @zul.hasan.

Akun @sehumanis94 mengaku hatinya remuk melihat video Kang Emil menyusuri sungai dan melantunkan adzan. "Saya harap Anda dan keluarga Anda selalu kuat!" kicaunya.

Baca juga : Ini Klarifikasi KBRI Bern, Soal Anak Kang Emil Yang Hilang Di Sungai Aare Swiss

"Hancur banget pas lihat video Kang Emil azan di pinggir sungai," timpal @mfirsan. "Raut wajah Kang Emil dan bahasa tubuhnya membuat semua orang merasakan kepedihan mendalam tentang kehilangan," ujar @bukancoalacumal. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.