Dark/Light Mode

Diledek Netizen

Giring Dkk Tiarap

Minggu, 5 Juni 2022 07:30 WIB
Politisi PSI, Giring Ganesha. (Foto: Instagram @giring).
Politisi PSI, Giring Ganesha. (Foto: Instagram @giring).

RM.id  Rakyat Merdeka - Balap Formula E sukses digelar di Jakarta International E-Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, kemarin. Presiden Jokowi pun datang menonton langsung. Melihat suksesnya balapan mobil listrik ini, netizen pun meledek Politisi PSI, Giring Ganesha Cs yang sebelumnya meledek Formula E. Diledekin netizen, Giring Cs pun pilih tiarap.

Kesuksesan Formula E ini bisa dilihat dari jumlah penonton yang ada. Semua tribun penuh. Penonton di luar tribun pun tak kalah banyaknya. Mereka asyik menonton melalui layar raksasa yang disiapkan panitia, meskipun dalam kondisi panas terik.

Baca juga : Jawara Kuningan Dukung Sandi Capres 2024

Para menteri dan petinggi lembaga pun tak mau ketinggalan. Mereka ikutan menonton langsung. Tampak, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Pemuda Dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofjan Djalil dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah.

Para pimpinan parpol juga ikutan menonton. Seperti Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Baca juga : Imin Sepi Peminat

Pada kesempatan ini, Jokowi memberikan tropi juara pertama kepada Pebalap Jaguar Mitch Evans yang berhasil menjadi juara di Jakarta E-Prix 2022. Sehabis itu, Jokowi melakukan foto bersama dengan pebalap.

Jokowi pun memuji pagelaran Formula E yang digelar Pemprov DKI ini. “Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan baik. Saya kira, ini event masa depan karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang ke mobil listrik, sehingga ini menjadi sebuah tontonan yang ke depan menurut saya akan makin digemari,” ujar Jokowi.

Baca juga : Gondok Ke Biden, Putin Sayang Ke Trump

Pujian terhadap pagelaran Formula E dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun ramai di medsos. Selain memuji Anies Cs, mereka juga mencari Giring Cs. Pasalnya, mantan vokalis Nidji itu merupakan salah satu politisi yang paling getol menyerang Anies dan Formula E.

Bahkan, Giring sampai membuat video blusukan ke lokasi Formula E di Ancol, pada Januari lalu. Di videonya itu, Giring menyindir Anies dengan memperlihatkan video banyaknya kambing di calon tempat Formula E di Ancol.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.