Dark/Light Mode

Unggah Meme Candi, Roy Suryo Kena Batunya

Rabu, 15 Juni 2022 06:50 WIB
Roy Suryo. (Foto : Istimewa).
Roy Suryo. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
Dedi meminta masyarakat bijaksana dalam menggunakan media sosial, sehingga tak menimbulkan kebencian ataupun hal-hal negatif lainnya. Setiap masyarakat harus saling menghormati hak-hak orang lain, dan menjaga toleransi serta persatuan di Indonesia lewat setiap unggahannya.

"Karena jejak digital bisa dijadikan bukti dalam proses hukum sebagaimana diatur dalam Undang-Undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik)," jelasnya.

Baca juga : Dituding Membeo China, Kepala HAM PBB Didesak Mundur

Di Twitter, desakan agar Polri menangkap Roy Suryo langsung menggema. Sebagian warganet menganggap, Roy melakukan dua kesalahan sekaligus dalam unggahan itu. Yaitu, menghina Presiden dan juga melecehkan kepercayaan umat Buddha.

"Tangkap Roy Suryo. Sengaja menyebarkan foto stupa yang sudah diedit sehingga menghina agama Budha dan Presiden. Mulutmu harimaumu!" cuit @thien_ANANTA. "Tangkap Roy Suryo!!" timpal Syarman59 sembari mention akun @DivHumas_Polri.

Baca juga : Bahlil Optimis RI Jadi Produsen Baterai Listrik Dunia

Ada juga akun yang heran dengan jabatan menteri yang pernah Roy emban. "Cuitan Roy Suryo ini selain melecehkan Kepala Negara, juga melecehkan Candi Borobudur yang menjadi tempat ibadah saudara-saudara umat Buddha. Kualitas begini kok pernah jadi menteri," pekik @soen_cak.

Sedangkan akun @MrsRachelIn heran dengan sikap Roy yang masih berkelit atas kesalahannya sendiri. "Harusnya berani minta maaf, bukan cuma dihapus saja," tegasnya.

Baca juga : Harga Minyak Mentah Naik, Rupiah Kena Imbasnya

Akun @Rizmaya__ menganggap, Roy kena batunya. Dia menyindir, Roy sedang mencari jalan untuk masuk penjara.

"Dalam pepatah dikenal dengan istilah 'selalu ada jalan menuju Roma'. Sementara yang ini, selalu ada jalan menuju penjara. Semoga yang menyebarkan foto editan stupa Borobudur mirip Jokowi, benar-benar digarap oleh kepolisian,” tulisnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.