Dark/Light Mode

Stabilkan Harga Migor Curah

Aksi Luhut Ditunggu Agen Dan Pedagang

Rabu, 8 Juni 2022 06:40 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto : Instagram @luhut.pandjaitan).
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto : Instagram @luhut.pandjaitan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menstabilkan harga minyak goreng (migor) curah, ditunggu-tunggu para agen dan pedagang di pasar.

Ketua Umum Komite Peda­gang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad mengaku, sulit jika harus memaksakan pedagang dan agen menjual harga migor curah Rp 14 ribu per liter, sesuai HET.

“Banyak agen dan pedagang mengeluh imbas diterapkannya peraturan harga dan pembatasan penjualan migor curah oleh Pemerintah,” ujar Rosyid di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Ganjar Minta Kenaikan Harga Tiket Candi Borobudur Ditunda, Luhut Setuju

Bahkan, kata dia, tidak sedikit agen dan pedagang menolak atau berhenti menjual migor curah. Ini disebabkan harga jual migor curah yang harus sesuai HET.

“Tapi tenang, sekarang ada Pak Luhut yang urus masalah minyak goreng Indonesia. Kami tunggu waktunya saja,” ujar Rosyid.

Selain itu, Rosyid juga mengungkapkan, pembatasan pen­jualan migor curah sebanyak 200 liter menyebabkan agen dan peda­gang tidak mau lagi menjual.

Baca juga : Ibra Absen Panjang

“Pedagang migor curah tak mendapatkan untung yang sepa­dan. Ditambah, harus keluar banyak modal saat menjual minyak goreng curah. Akhirnya, pilih nggak dagang,” ungkapnya.

Rosyid juga mengeluhkan soal proses distribusi penjualan, khusus­nya bagi agen dan pedagang yang berada di luar Pulau Jawa.

Dia membeberkan pengalaman­nya mendistribusikan migor curah dari Jakarta ke Kupang, Nusa Teng­gara Timur, beberapa waktu lalu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.