Dark/Light Mode

Aksi Nyata Zulhas Turunkan Harga Migor Ditunggu Lho

Jumat, 17 Juni 2022 06:25 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kedua kiri) didampingi Wakil Menteri Jerry Sambuaga(kiri) meninjau harga cabai di Pasar Cibubur, Jakarta, Kamis (16/6/2022).  (Foto :RIZKI SYAHPUTRA / RM).
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kedua kiri) didampingi Wakil Menteri Jerry Sambuaga(kiri) meninjau harga cabai di Pasar Cibubur, Jakarta, Kamis (16/6/2022). (Foto :RIZKI SYAHPUTRA / RM).

 Sebelumnya 
Akun @DeddyKusdedi ingin tahu kerja Zulhas dalam waktu tiga bulan pertama setelah dilantik. Apakah janji Zulhas serius untuk menurunkan harga migor atau hanya omong doang (omdo).

“Mudah-mudahan bukan omong doang (omdo),” saut @M.Zakariya.Ansori.

Akun @Allysawillo mengatakan, pole­mik migor menjadi salah satu pekerjaan rumah besar yang harus diselesaikan Mendag baru.

Baca juga : PAN Pede, Zulhas Bisa Sukses Turunkan Harga Minyak Goreng Cs

Bahkan, @Taryana siap memberikan jempol untuk Zulhas apabila berhasil harga migor jadi murah.

“Tapi (juga) jari tengah untuk Zulhas ka­lau itu hanya omong kosong,” ujarnya.

Menurut @Hermantoregar, mengatasi masalah migor tugas yang cukup berat bagi Mendag baru. Dia bilang inspeksi lapangan dan “pidato” saja tidak akan menyelesaikan masalah. “Apa langkah riil yang akan diterapkan?” tanya dia.

Baca juga : Zulhas Jadi Mendag, Ini Harapan Petani Sawit

Akun @Vandy mengatakan, yang harus dilakukan Pemerintah agar migor sesuai HET dengan tindakan tegas dan menge­luarkan regulasi yang pro rakyat.

Sementara, @Jean_PierrePolnaref kasihan dengan Zulhas. Belum bekerja saja sudah banyak orang yang meragu­kan janjinya untuk menstabilkan harga minyak goreng.

“Kalau nggak becus urusi migor, ya ganti aja sampai ada yang bisa. Gitu aja kok repot-repot amat,” katanya.

Baca juga : Ditunjuk Jokowi Jadi Mendag, Zulhas Punya Harta Segini...

Akun @Muhammad_Rusya menilai, keputusan Presiden mengangkat Zulhas sebagai Mendag sebagai langkah cerdik. Kata dia, sewaktu jadi Menteri Kehutanan (Menhut) Zulhas berikan izin sawit ke­pada pengusaha-pengusaha tersebut.

“Sekarang setelah sawit panen, dia (Zulhas) yang harus bisa atur agar harga murah. Semoga berhasil,” tukasnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.