Dark/Light Mode

Dari Kandang Banteng Geser Ke Kandang Kuda

Gibran Muridnya Prabowo

Minggu, 19 Juni 2022 06:50 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto naik kuda, di bukit Hambalang, Bogor, kemarin. Gibran belajar cara naik kuda ke Prabowo.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto naik kuda, di bukit Hambalang, Bogor, kemarin. Gibran belajar cara naik kuda ke Prabowo.

 Sebelumnya 
“Bagus dong, itu artinya telah tumbuh kesadaran kolektif bahwa persatuan antar tokoh politik, kesamaan persepsi terhadap masa depan itu penting untuk menjaga NKRI,” ujarnya kepada Rakyat Merdeka tadi malam.

PDIP tidak takut, jika kelamaan berguru ke Prabowo, Gibran malah kecantol pindah ke Gerindra. “Kalau semua takut ditarik, kapan komunikasi dan silaturahim dapat dibangun?” tanya dia.

Hendrawan juga tidak ingin berspekulasi terlalu jauh soal manuver politik yang terjadi dalam keakraban Prabowo dengan Gibran. Termasuk rumor yang menyebut, kalau Prabowo sedang mempersiapkan Gibran untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.

Baca juga : Program RJIT Kementan Bantu Petani Bengkayang Kalbar Kembangkan Budidaya Pertanian

“Tentu jangan dibuat spekulasi, akan ada dukungan dari pak Prabowo untuk Gibran maju Gubernur dipasangkan dengan keponakannya lah... He-he-he,” jawab Hendrawan.

Pengamat politik Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing menilai kedatangan Gibran ke Hambalang tidak hanya untuk belajar berkuda. Tapi juga ada kepentingan lainnya.

“Ketika para politisi bertemu tidak bisa lepas dari kepentingan politik, baik verbal maupun non verbal. paling Relasi informal semacam ini bisa mempermudah komunikasi politik lanjutan.

Baca juga : Bos Khilafatul Muslimin Resmi Sandang Status Tersangka Penyebaran Berita Bohong

Netizen juga meyakini, pertemuan Gibran dan Prabowo tidak hanya sebatas belajar berkuda. “Biasanya habis naik kuda jadi presiden,” tebak @GYatmoko. “Kayanya ini buat pilkada di DKI,” timpal @veraagustian_.

Tapi akun @sdnarm berharap, Gibran tak cuma bisa menunggangi kuda. Tapi banteng juga. “Semoga suatu saat bisa naik banteng juga, mas,” harapnya. “Simbiosis mutualisme,” sahut @wisnuhandoko14.

Netizen lainnya ikut senang melihat Gibran diajak naik kuda oleh Prabowo. Akun @AlexRistanto yakin, jika gurunya Prabowo, Gibran akan makin terasah jadi politisi. “Mainkan biar terasah, bukan jadi buah karbitan,” kicaunya. “Wah, mas Gibran sudah jadi muridnya Pak Prabowo,” timpal @wargalangitan. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.