Dark/Light Mode

Tsamara PSI Tunangan

Gagal Nyaleg, Kawin, Gagal Nyapres, Rujuk?

Selasa, 9 Juli 2019 10:23 WIB
Tsamara Amany Alatas dilamar seorang profesor dari New York University (NYU) bernama Ismail Fajrie Alatas. (Foto : IG @tsamaradki).
Tsamara Amany Alatas dilamar seorang profesor dari New York University (NYU) bernama Ismail Fajrie Alatas. (Foto : IG @tsamaradki).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah gagal nyaleg di Pemilu 2019, kehidupan politisi muda dan cantik Tsamara Amany Alatas sepertinya tetap bahagia-bahagia saja. Akhir pekan kemarin, Ketua DPP PSI (Partai Solidaritas Indonesia) ini dilamar seorang profesor dari New York University (NYU) bernama Ismail Fajrie Alatas. 

Netizen riuh mengomentari tunangan Tsamara ini. Bahkan, ada yang iseng ngeledek Prabowo. Yang gagal nyaleg, kawin. Apa yang gagal nyapres akan rujuk? 

Proses pertunangan Tsamara terbilang unik. Seserahan yang dibawa Prof Aji, demikian Tsamara menyapa Ismail Fajrie, bukan cincin atau benda sejenisnya. Tapi, buku risalah sidang BPUPKI dan tiga buku karyanya. 

Tsamara terlihat bangga dengan seserahan yang dibawa Aji. Dia menjelaskan, seserahan unik ini punya dua makna. 

Baca juga : Integrasi Keuangan ASEAN Tercapai

“Menurut Prof Aji, ada dua makna. Pertama, dia ingin menegaskan bahwa dia mendukung profesiku sebagai politisi muda. Kedua, dia ingin aku terus membaca, apalagi sejarah bangsa ini. Risalah sidang BPUPKI penting untuk dipahami secara mendalam, utamanya perdebatan tokoh bangsa kala itu,” ungkap Tsamara, kepada wartawan, kemarin. 

Aji, aku Tsamara, memang selalu mendukung kiprahnya di dunia politik. Aji juga mendorong Tsamara untuk kembali melanjutkan kuliah. “Justru dia sangat mendukung karir saya di politik. Dia berharap saya menjadi politikus yang berkelas, politikus yang intelek. Makanya, dia selalu menyuruh saya untuk terus belajar, untuk terus membaca banyak buku. Termasuk buku karya dia,” tutur lulusan Universitas Paramadina ini. 

Rencananya, pernikahan keduanya akan digelar pada November 2019. “Insya Allah akhir tahun. November kemungkinan,” ujar perempuan berusia 23 tahun ini. 

Mendengar kabar ini, warganet menjadi riuh. Ada yang kagum dan mendoakan Tsamara agar cepat melangsungkan pernikahan. Ada juga yang memanfaatkan berita pertunangan janda muda ini sebagai bahan candaan. 

Baca juga : KPK Periksa Tersangka Kasus Suap Mesin Garuda

Akun @sahaL_AS membandingkan tunangan Tsamara dengan Wapres Moh Hatta. “Dulu, Bung Hatta melamar calon istrinya dengan memberi buku filsafat karya sang proklamator: Alam Pikiran Yunani. Kini, Bib @ifalatas melamar Sis @TsamaraDKI dengan memberi buku politik: Risalah Sidang BPUPKI,” puji dia. Akun @ndoroAtmo menyatakan hal sama. “Hadiah bukunya mengandung pesan moral politik yang luar biasa bagi seorang Tsamara. Mantap.” 

Akun @simkuringporsea memberikan pujian ke Tsamara dan Aji. “Cantik dan ganteng. Pintar dan Pintar. Baik dan Baik. Selamat ya untuk keduanya, semoga lancar semua yang direncanakan,” kicaunya. Akun @muannas_alaidid menyatakan hal yang sama. “Congrat’s atas pertunangan Bib @ifalatas dan syarifah @TsamaraDKI semoga keduanya Allah mudahkan sampai Hari-H, samawa dan berbahagia. Amin.” 

Ada juga akun yang iri. Kicauannya nyinyir bernada candaan. Seperti cuitan @viavallennnn. “Nanti saya seserahannya pake buku yasin boleh ga? Biar istri saya bisa merenungi suatu saat fotonya akan dipajang di situ,” tulis dia. Akun @hannasutopo96 nyamber. 

“Mbak Tsamara Alatas tunangan dikasih risalah BPUPKI. Awas aja aing besok dikasih risalah MK sengketa Pilpres 2019.” 

Baca juga : IPW Minta Coret, Abraham Samad Tak Setuju, Bamsoet Ngarep Salah Satunya Lolos

Akun @dwithya protes. “Kenapa keturunan Arab nikahnya sama turunan Arab juga ya. Nggak mau coba suku lainnya, kan banyak di Indonesia. Biar bhinneka tunggal ika gitu loh,” cuitnya. 

Sementara warganet lainnya banyak yang tak terima dan baper. Pemilik akun @XrevUndetect jengkel. “Harusnya ane yangg di samping Tsamara,” tulisnya kesal. 

Ada juga akun yang nakal, yang membandingkan Tsamara dengan Prabowo. “Tsamara yang gagal jadi caleg aja tunangan, nah Prabowo gagal mulu kapan nikah,” cuit. @RizkyP_99. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.