Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sisihkan India Dan Filipina

Perwakilan Indonesia Indra Singawinata Terpilih Jadi Sekjen APO

Senin, 20 Juni 2022 19:30 WIB
Sekjen APO Indra Pradana Singawinata. (Foto: Istimewa)
Sekjen APO Indra Pradana Singawinata. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perwakilan dari Indonesia, Indra Pradana Singawinata, berhasil terpilih sebagai Sekretaris Jenderal Asian Productivity Organization (APO) untuk periode 2022-2025. 

Indra terpilih setelah menyisihkan nominasi lainnya yang berasal dari India, Sundeep Kumar Nayak dan Filipina, Jose Miguel Ruiz De La Rosa pada acara APO Governing Body Meeting (GBM) yang diselenggarakan pada Selasa-Rabu (7- 8 Juni 2022) secara virtual. 

APO Director for Indonesia yang juga Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemnaker, Budi Hartawan menyatakan, bahwa terpilihanya Indra sebagai Sekretaris Jenderal APO menjadi catatan sejarah. Pasalnya secara berturut-turut, yakni periode 2019-2022 dan 2022-2025, Sekretaris Jenderal APO berasal dari Indonesia. 

Baca juga : Dukung UMKM, Danone Indonesia Resmikan Damping Center di Tangsel

Budi pun menyatakan, dukungan sepenuhnya kepada Indra Pradana Singawinata sebagai Sekretaris Jenderal APO yang baru. 

"Indra Pradana Singawinata akan bekerja sama dengan semua negara anggota APO untuk mencapai Visi dan Misi APO yaitu untuk mewujudkan kawasan Asia Pasifik yang lebih sejahtera dan memberikan pelayanan terbaik kepada semua negara anggota APO dengan menjunjung tinggi transparansi, profesionalitas, dan pertanggungjawaban dalam segala kegiatan keseharian di APO Secretariat," kata Budi dalam keterangannya di Jakarta, Senin (20/6).

Deputy Director for Productivity Organization, Promotion and Cooperation Development sebagai Liaison Officer National Productivity Organization (NPO) for Indonesia, Astri Christafilia Litha menyatakan, NPO Indonesia akan mengembangkan kerja sama APO dan semua program APO kepada semua stakeholders dan masyarakat dengan semua komunitasnya di semua sektor. 

Baca juga : CCEP Indonesia Terima Penghargaan Indonesia CSR & TJSL Awards 2022

Hal tersebut menurutnya bertujuan untuk mendongkrak produktivitas dan daya saing, terlebih dalam menghadapi masa paska pandemi COVID-19. 

"Dengan demikian, bangsa Indonesia bisa bangkit bersama untuk meningkatkan perekonomian bangsa," tutup Astri.

Sekjen APO Indra Singawinata mengatakan, dirinya akan memaksimalkan peran Indonesia dalam kancah produktifitas melalui wadah APO.

Baca juga : Sri Mul Happy, Indeks Transparansi Anggaran Indonesia Naik Signifikan, Terbaik Se-Asia Tenggara

“Posisi strategis ini memberikan nilai positif kepada Indonesia. Sehingga,memberikan kepercayaan internasional bahwa Indonesia mampu memimpin organisasi regional dan internasional,” kata Indra. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.