Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pekerja Migran Beri Selamat Ultah Ke Presiden Jokowi

Selasa, 21 Juni 2022 20:43 WIB
CPMI saat pembekalan oleh BP2MI sebelum penempatan dan keberangkatan. (Foto: Istimewa)
CPMI saat pembekalan oleh BP2MI sebelum penempatan dan keberangkatan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini genap berusia 61 Tahun. Pria low profile, politisi dan negarawan humble ini lahir di Surakarta, Jawa Tengah 21 Juni 1961.

Hari ulang tahun (Ultah) orang nomor satu di Indonesia ini dirayakan oleh berbagai kalangan. Salah satunya Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang tak ketinggalan memberi ucapan.

"Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi, Presiden kebangaan kami. Presiden yang berpihak dan peduli pada Pekerja Migran Indonesia. Kiranya Allah SWT memberi beliau kemudahan. Keluarganya ditinggikan derajatnya oleh sang khalik. Kami bangga, kami senang punya Presiden seperti Pak Jokowi," kata Bunga Intan Manik, CPMI asal Medan ini dalam keterangannya, Selasa (21/6).

Baca juga : Mentan: Selamat Ulang Tahun Bapak Presiden

Di tempat terpisah, Selfa Harsai, perempuan CPMI Jambi berusia 26 tahun yang akan berangkat Jepang melalui skema program G to G dari Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) juga menyampaikan doa terbaik untuk sang presiden. Menurutnya Jokowi telah memberi keteladanan kepemimpinan yang baik.

"Kami bersama keluarga dan seluruh CPMI, jiga mewakili PMI menyampaikan selamat Ulang Tahun kepada Bapak Jokowi. Presiden yang selalu berdiri di atas garis masa. Berjuang untuk kaum marhaen. Presiden yang pro pada wong cilik. Di era Presiden Jokowi, Pekerja Migran Indonesia tidak dipandang sebelah mata. Kami menjadi warga VVIP. Pahlawan devisa yang mendapat Pelindungan penuh dari negara," kata Selfa.

Nadia Sagita, dan Indah Wulandari, juga tidak mau melewatkan momen bahagia ini. Keduanya merupakan LMI yang akan diberangkatkan, Rabu, (22/6) itu mengucapkan terima kasih atas kebaikan hati Presiden Jokowi. Dengan diluncurkannya program KTA dan KUR, mereka mengaku sangat terbantu.

Baca juga : Menko Polhukam Benarkan Presiden Jokowi Bakal Temui Putin

"Perubahan besar kita rasakan di era Pak Jokowi sebagai presiden. Terutama bagi dunia penempatan dan pelindungan nasib PMI. Kami mendoakan, insya Allah di Ultah ke-61 ini Pak Jokowi diberi nikmat umur panjang dan nikmat sehat. Beliau diberi kekuatan, kemudahan, untuk membawa rakyat Indonesia agar terus maju," doa Nadia diaminkan Indah.

Sementara itu CPMI Korea Selatan, Ragil Mega Rystio menyebut, tata kelola penempatan PMI yang telah maju hari ini merupakan berkat kepedulian Jokowi.

Dia bergembira karena program pemerintah melalui BP2MI mempermudah PMI. Praktek gelap yang dahulu sering menghantui PMI, kini tidak lagi terjadi.

Baca juga : Kiai Dan Santri Jateng Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

"Happy birthday Pak Jokowi, doa-doa terbaik untuk Bapak. Kami PMI mendapat perhatian luar biasa dari negara. Negara selalu hadir untuk memfasilitasi kami. PMI menjadi warga istimewa, warga negara spesial karena kami sebagai Pahlawan Devisa. Semoga kebaikan, perbuatan baik Pak Jokowi menjadi amal jariah," kata Ragil, PMI dari Malang, Jawa Timur tersebut. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.