Dark/Light Mode

Yayasan Wakaf Al Muhajirien Undang Wapres Ke Acara Pertemuan 210 Sekolah Al Azhar

Kamis, 23 Juni 2022 12:32 WIB
Pengurus Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai foto bersama Wakil Presiden Ma`ruf Amin. (IST)
Pengurus Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai foto bersama Wakil Presiden Ma`ruf Amin. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai, mengunjungi Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Pengurus Yayasan berharap, Wapres bisa menghadiri acara pertemuan 210 sekolah Al Azhar di Indonesia, yang akan digelar secara hybrid.

Pengurus Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai, Mohammad Syafiudin berharap, wapres juga bisa mengunjungi dan memberikan arahan kepada guru-guru dan karyawan yang berjumlah 700 orang.

Baca juga : Penentu Capres Partai Papan Tengah

Agar guru-guru dan karyawan di Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai, memiliki pemahaman yang komprehensif mengenai Islam wasathiyah dan Islam modern.

“Pengarahan bagi para guru ini penting karena lingkungan sekolah di bawah naungan Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai menempel atau bersebelahan dengan sekolah nonmuslim. Sehingga seluruh jajaran yayasan perlu mendapat pemahaman yang lebih baik,” harapnya dalam pertemuan bersama Wapres Ma’ruf Amin.

Ketua Pembina Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai, Chaeruddin Mahiddin menyebutkan, selama pandemi, Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai mengupayakan pelayanan kesehatan ke rumah karena masyarakat tidak bisa pergi berobat ketika sakit.

Baca juga : Bos Khilafatul Muslimin Resmi Sandang Status Tersangka Penyebaran Berita Bohong

“Dengan mempertimbangkan stok dokter dan perawat yang ada tersebut, Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai akan mengembangkan rumah sakit dan layanan home care,” katanya.

Selain itu, lanjut Chaeruddin,  saat ini yayasan masih memiliki lahan yang bisa dikerjasamakan untuk membuka pertanian.

Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai tidak hanya bergerak di bidang pendidikan, tetapi juga perlu memperluas usaha karena membutuhkan business core lain yang bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga : Sah, Adik Kandung Ajudan Wapres Pimpin Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai

“Dari surplus usaha tersebut pula, Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai bisa membuka Madrasah Ibtidaiah dengan memberikan subsidi silang dan guru-gurunya pun adalah guru yang kompetitif. Bukan itu saja, para penceramah di Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai selalu memberikan arahan sesuai dengan kondisi dan perkembangan,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.