Dewan Pers

Dark/Light Mode

Partai Golkar: Idul Fitri Momentum Jaga Persatuan Jelang Pemilu 2024

Senin, 2 Mei 2022 09:22 WIB
Ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kiri). (IST)
Ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kiri). (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar menjadikan momentum perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah sebagai ajang memperkuat dan merapatkan barisan kader dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Bagi kader Partai Golkar kita tingkatkan soliditas dan kekompakan’kita dengan konsolidasi Partai, membulatkan tekad kita untuk menang dalam Pemilihan legislatif dan pemilhhan Presiden 2024 dengan bekerja keras meyakinkan masyarakat. Mudah-mudahan di hari yang baik ini, Allah SWT mengabulkan do’a, harapan dan cita-cita kita untuk kemenangan Partai Golkar pada tahun 2024," kata Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto usai menunaikan sholat Ied, di Masjid Ainul Hikmah DPP Partai Golkar. Jl. Anggrek Nelly Murni, Slipi Jakarta Barat, Senin (2/5).

Hadir dalam sholat Ied DPP Partai Golkar, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, Sekjen Partai Golkar Lodwijk F Paulus, Bendahara Umum Partai Golkar Dito Ganinduto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia, Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily, Ketua Umum AMPG Ilham Permana dan Ketua DPP Partai Golkar Muhidin  M. Said.

Berita Terkait : KSP : Idul Fitri Momentum Perekat Sosial, Kembalinya Kesucian Rohani

Airlangga juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di internal Partai Golkar maupun masyarakat.

"Kita harus jaga persatuan, ini penting untuk kedepannya momentum ini bisa memperkuat persatuan dengan tidak tidak membuat masyarakat, tetangga dan keluarga sakit hati apalagi sesama kader Golkar," ujarnya.

Meski Perekonomian ini juga mengatakan, dua tahun terakhir kita tidak bersama-sama  namun saat ini semua masyarakat Indonesia bisa berkumpul di kampung halaman merayakan Idul Fitri.

Berita Terkait : Idul Fitri Selasa, Warga Malaysia Kalang Kabut Cari Ayam Untuk Disembelih

"Alhamdulillah, Sholat Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun ini dapat diselenggarakan di Masjid, Mushola dan lapangan terbuka. Kita dapat menunaikan Ibadah Solat Idul Fitri dengan berjamaah dan dengan merapatkan shaf barisan kita. Kita dapat bertatap muka langsung dengan handai taulan, kerabat, tetangga dan lingkungan sekitar," ungkapnya.

Pada hari-hari terakhir menjelang Idul Fitri, lanjut Airlangga seluruh masyarakat Indonesia ingin melepaskan kerinduannya untuk bersilaturahmi ke kampung halaman dapat mudik dengan lancar dan tertib.

Para pemudik telah berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman dengan penuh suka cita dan bergembira, melepaskan kerinduannya bersilaturahmi setelah dua tahun tak bersua.

Berita Terkait : Arab Saudi Umumkan Idul Fitri Jatuh Pada Senin 2 Mei 2022

"Hal ini, patut kita syukuri bersama, karena pengendalian dan penanganan Covid-19 di negara kita jauh lebih baik sehingga kita dapat merayakan lebaran Idul Fitri dan mudik tahun ini seperti yang kita rasakan sekarang ini. Tentu, kami tetap menghimbau kepada kita semua untuk tetap menjaga protokol kesehatan, terutama dengan memakai masker untuk melindungi kita. Mudah-mudahan di hari yang penuh berkah ini, trend penurunan Covid-19 ini dapat terus membaik sehingga kita dapat segera mengakhiri pandemi ini," tuturnya.

Selain itu, Airlangga berharap dengan lebih mempercepat pemulihan ekonomi kita dan kita dapat menyelenggarakan berbagai agendaagenda nasional maupun internasional di tahun 2022 ini dengan lancar dan sukses.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa Syawwal itu artinya peningkatan, dapat maknai agar kita dapat meningkatkan kinerja kita, meningkatkan berbagai aktivitas yang positif, bermanfaat dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara kita. Kita tingkatkan kerja-kerja kita untuk memulihkan ekonomi kita, memulihkan sosial kemasyarakatan kita, meningkatkan silaturahmi dan mempererat persaudaraan kita, untuk kemajuan bangsa kita," tutupnya. [EDY]