Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ibu Banteng Kesenggol `Tukang Bakso`

Jumat, 24 Juni 2022 06:50 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto : YouTube PDIP).
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto : YouTube PDIP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gara-gara bilang nggak mau punya mantu tukang bakso dan sebut orang Papua hitam-hitam, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri jadi bulan-bulanan warganet. Ibu banteng ini disebut rasis.

Pernyataan Mega itu disampaikan saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP Di Jakarta, Selasa (21/6). Namun, omongan Mega itu ramai sehari kemudian setelah videonya beredar di media sosial alias medsos. Videonya berdurasi 4 menitan.

Baca juga : Belum Pasti, Biang Kerok Kenaikan Kasus Covid-19

Di dalam video itu, Mega bercerita tentang dirinya yang mewanti-wanti tiga anaknya agar tidak mendapat jodoh kayak tukang bakso.

“Ketika saya mau punya mantu, saya bilang ke anak-anak yang tiga ini. Awas lho kalau nyarinya kayak tukang bakso,” kata Mega yang langsung disambut gelak tawa dari Puan dan kader PDIP. Presiden Jokowi yang ada di lokasi juga ikutan tertawa.

Baca juga : Ribuan Emak-Emak Banten Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024

Mega pun ikut tertawa. Ia lantas melanjutkan membahas tentang mantu tukang bakso tersebut. Presiden RI ke-5 itu menyarankan masyarakat Indonesia untuk melakukan kawin campur untuk perbaikan genetika. “Mbak Puan ketawa. Karena, sorry, jadi bayangkan saya pikir kaya apa iki rupane, maaf,” lanjut Mega.

Menurut Mega, manusia Indonesia Bhinneka Tunggal Ika. Karena itu, kata dia, harus berpadu. Bukan hanya dari sisi fisik dan perasaan, tetapi juga dari rekayasa genetika.

Baca juga : Banteng Baiknya Buka Kandang Untuk Anies

“Misal dari Papua itu kan hitam-hitam ya, tapi maksud saya begini. Waktu saya permulaan ke Papua, saya tuh mikir ‘lah kok aku dewean yo (sendirian ya)?’. Makanya, waktu kemarin saya bergurau dengan Pak Wempi (Wakil Mendagri John Wempi Wetipo), kalau sama Pak Wempi deket, nah itu dia ada kopi susu,” kata Mega.

Warganet menyayangkan omongan Mega yang menyinggung pekerjaan tukang bakso dan warna kulit Papua. Kata kunci tukang bakso, Papua, dan Bu Mega pun menghiasi deretan trending topic Twitter.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.