Dark/Light Mode

Ruang Rahasia Gubernur Kepri Disegel KPK

Kamis, 11 Juli 2019 15:00 WIB
Ruang rahasia Gubernur Kepri Nurdin Basirun, yang disegel KPK (Foto: Istimewa)
Ruang rahasia Gubernur Kepri Nurdin Basirun, yang disegel KPK (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel ruang rahasia Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun, yang berada di lantai IV Kantor Pemprov Kepulauan Riau, Rabu (10/7).

"Semalam disegel," kata Anggota Satpol Pamong Praja Pemprov Kepri seperti dilansir Antara, di depan ruang kerja Gubernur Nurdin Basirun, Kamis (11/7).

Baca juga : Gubernur Kepri Tiba di KPK Tanpa Ekspresi

Ruang rahasia berada di ruang kerja Gubernur Kepri. Wartawan tidak dapat masuk dalam ruang rahasia tersebut, karena di pintu masuk ruang kerja gubernur sudah disegel.

Di depan ruang kerja gubernur, hanya ada dua orang petugas Satpol PP. Lift rahasia yang digunakan Nurdin, juga berada di dalam ruangan yang sudah disegel. Pintu keluar dan masuk lift tersebut berada di dekat parkiran kecil. Tak jauh dari depan Kantor Pemprov Kepri.

Baca juga : Ivan Kolev Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Persija

Ruang lainnya, seperti Asisten I, Asisten II dan Asisten III tampak lengang. Sementara Sekda Kepri Tengku Said Arif Fadillah, berada di Jakarta sejak kemarin. Di dinas lainnya, seperti Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Biro Humas dan Protokoler, pegawai masih melakukan kegiatan seperti biasa. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakuat (PUPR) Kepri dan Dinas Lingkungan Hidup Kepri pun sama. Lengang.

Di Gedung Daerah Tanjungpinang, juga tidak tampak ada aktivitas. Meski pintu masuknya dijaga Anggota Satpol Pamong Praja. Sejumlah ASN mengatakan, KPK menggeledah kediaman Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Gedung Daerah. Petugas membawa sejumlah dokumen. "Semalam, waktu penggeledahan, situasi menyeramkan," kata salah seorang ASN.

Baca juga : Forum Cikatomas Minta Pelaku Kerusuhan Diseret Ke Pengadilan

Penyegelan ini adalah buntut dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK terkait dugaan kasus suap dana reklamasi yang melibatkan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kadis DKP Edy Sofyan, Kadis PUPR Abu Bakar, Kabid Perikanan Tangkap Budi Hartono, Staf DKP Aulia Rahman, sopir DKP Muhammad Salihin, dan salah seorang pengusaha asal Karimun. ​​​​​​Mereka tadi pagi dibawa KPK dari Bandara Raja Haji Fisabilillah ke Jakarta, dengan menggunakan pesawat Lion Air. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.