Dark/Light Mode

Bulog Lakukan Sortasi Beras Turun Mutu Di Sumsel

Rabu, 13 Februari 2019 15:53 WIB
Stok beras di gudang Bulog. (Foto: Dok. Perum Bulog)
Stok beras di gudang Bulog. (Foto: Dok. Perum Bulog)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menanggapi pemberitaan yang marak di media terkait beras turun mutu yang dimiliki Bulog, Sekretaris Perusahaan Perum Bulog, Arjun Ansol Siregar memberikan penjelasan hal tersebut. “Terdapat beras turun mutu sebanyak 6.800 Ton yang berlokasi di Bulog Divre Sumsel dan Babel.

Baca juga : Menteri Susi Buru Pembalak Liar Di Sulsel

Saat ini, sedang kami lakukan mekanisme internal dengan dilakukan proses sortasi dan pemisahan di unit gudang yang berbeda untuk menghindari terkontaminasinya beras baik,” ujar Arjun di Kantor Pusat Perum Bulog Jakarta.

Baca juga : Citilink Tidak Takut Ditinggal Penumpang

Beras turun mutu yang terdapat di Bulog Divre Sumsel dan Babel adalah beras yang tidak untuk disalurkan. Beras tersebut merupakan hasil pengadaan Dalam Negeri yang berusia lebih dari 1 (satu) tahun. Proses sortasi dilakukan untuk memisahkan beras yang masih aman konsumsi dengan beras yang tidak aman konsumsi dengan terlebih dahulu dilakukan pengecekan di laboratorium bersertifikat.

Baca juga : Brodjo Patok Kemiskinan Turun Menjadi 9 Persen

Hasil laboratorium menjadi penentu langkah selanjutnya, untuk beras dengan kualitas berada dibawah ambang batas keamanan pangan akan dijual sebagai bahan pakan ternak. Sedangkan beras yang tidak bisa untuk bahan pakan ternak akan dilakukan pemusnahan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.