Dark/Light Mode

OTT Ketum PPP Romahurmuziy

Ruang Kerja Menteri Agama Disegel KPK

Jumat, 15 Maret 2019 20:55 WIB
Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin. (Foto: Istimewa)
Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Terkait kasus dugaan jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemendag), Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) ditangkap KPK, Jumat (15/3) pagi di Surabaya, Jawa Timur.

Ruang Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ternyata sudah disegel oleh KPK.

Baca juga : Ketum PPP Romahurmuziy Terciduk OTT Di Surabaya

Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kemendag, Mastuki membenarkan hal itu. "Iya (disegel), iya benar. Jadi itu bagian dari proses yang memang harus dipenuhi oleh KPK," katanya, Jumat (15/3).

Lukman adalah Ketua Majelis Pakar PPP.  Ruang kerja Kemenag terlihat tertutup rapat. Pegangan pintu itu diikat dengan KPK Line. Ada juga stempel KPK di pintu itu.

Baca juga : Rommy Diangkut Ke KPK Pakai Pesawat

Bukan hanya ruang Menteri Agama, ruang kerja Sekjen Kemenag juga disegel KPK.

Romahurmuziy terkena OTT KPK di Surabaya, Jawa Timur, pagi tadi. Ada 4 orang lain yang ditangkap dalam OTT KPK tersebut.

Baca juga : Romi Terciduk OTT, TKN Pastikan Jokowi Tak Akan Intervensi

KPK menyebut Rommy ditangkap terkait transaksi haram dalam pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) di pusat dan daerah. Namun KPK belum membeberkan detail perkara itu.

Disampaikan Wakil Ketua KPK, Basaria Pandjaitan di Jakarta, Jumat (15/3),"KPK juga mengamankan sejumlah uang yang diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama. Kami menduga hal ini  sudah terjadi beberapa kali sebelumnya." [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.