Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cek Pasar Peterongan, Jokowi Dengar Keluhan Pedagang Soal Harga Cabai

Rabu, 6 Juli 2022 08:12 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mengunjungi Pasar Peterongan, Semarang, Jateng, Selasa (5/7). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mengunjungi Pasar Peterongan, Semarang, Jateng, Selasa (5/7). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dan Ibu Iriana meninjau harga dan ketersediaan sejumlah bahan pangan pokok, seperti cabai merah, minyak goreng, hingga beras di Pasar Peterongan, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (5/7). 

Salah satu, penjual sembako yang dihampiri Presiden, Amini mengatakan, bahwa harga kebutuhan pokok sudah kembali normal.

“Sudah satu minggu ini beras Rp 10 ribu per kilogram. Yang mahal harga cabai Rp 80 ribu per kilogram, cabai rawit merah,” jelasnya.

Baca juga : Puan Dengarkan Keluhan Petani Sambil Ikut Tanam Bawang Di Brebes

Presiden pun mengatakan, kepada Amini bahwa kondisi harga kebutuhan pokok saat ini sudah membaik. “Sudah bagus, sudah baik, semoga harganya turun lagi, ini sudah stabil,” ucapnya.

Selain itu, Jokowi memberikan sejumlah bantuan dan berinteraksi dengan beberapa masyarakat penerima manfaat serta pedagang. 

Salah satu pedagang yang juga kaum disabilitas,  Joko menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan. Joko berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan usahanya di bidang makanan.

Baca juga : Pengelolaan Hutan Lestari Penopang Pengendalian Perubahan Iklim

“Sekarang ini saya sedang usaha buat risol mayo, salad buah, kacang telor, dan brambang goreng. Harapannya dengan bantuan ini usaha saya bisa makin berkembang dan maju dan saya ingin menunjukkan bahwa kaum disabilitas bisa maju,” ujar Joko dikutip setpres.

Jokowi juga bertemu dengan sejumlah masyarakat penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi berpesan agar bantuan senilai Rp 1,2 juta yang diberikan dapat digunakan untuk tambahan modal kerja.

“Tidak boleh dibelikan handphone, jangan dibelikan handphone apalagi pulsa. Ini dipakai untuk tambahan modal kerja, kalau yang Rp 300 ribu boleh dipakai untuk beli minyak goreng, sembako, silakan,” ucap Presiden.

Baca juga : Menhub Lantik Dirjen Perhubungan Darat Dan Laut Yang Baru

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Kepala Pasar Peterongan Supana.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.