Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang 1 Abad, Kauman Padang Panjang Luncurkan Buku

Rabu, 29 Juni 2022 14:24 WIB
Fikrul Hanif Sufyan (kiri) pada acara peluncuran bukunya Kulliyatul Muballighien. Dari Kauman Padang Panjang untuk Indonesia (kiri), bersama Asisten bidang Ekonomi,  Zulkifli, mewakili Walikota Padang Panjang (ke-3 kiri), Mudir Pontren Kauman Muhammadiyah, Derliana (ke-3 kanan), Ketua PWM Sumbar Shofwan Karim (ke-2 kanan), Dirut SM, Deni Al Asyari (kanan) dan Ketua PDM Padang Panjang, Amiiruddin (ke-2 kiri)
Fikrul Hanif Sufyan (kiri) pada acara peluncuran bukunya Kulliyatul Muballighien. Dari Kauman Padang Panjang untuk Indonesia (kiri), bersama Asisten bidang Ekonomi, Zulkifli, mewakili Walikota Padang Panjang (ke-3 kiri), Mudir Pontren Kauman Muhammadiyah, Derliana (ke-3 kanan), Ketua PWM Sumbar Shofwan Karim (ke-2 kanan), Dirut SM, Deni Al Asyari (kanan) dan Ketua PDM Padang Panjang, Amiiruddin (ke-2 kiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pondok Pesantren (Pontren) Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, Sumatra Barat, yang genap berusia 94 tahun, meluncurkan buku berjudul “Kulliyatul Muballighien. Dari Kauman Padang Panjang untuk Indonesia” pada Senin, 27 Juni 2022.

Buku yang ditulis hampir 300 halaman oleh pemerhati sejarah Fikrul Hanif Sufyan ini, diterbitkan oleh Suara Muhammadiyah Press Yogyakarta, dan diluncurkan di Aula Hamka Madrasah Aliyah (MA) Kulliyatul Muballighien Muhammadiyah Padang Panjang.

Baca juga : Kemenag Bakal Pecat Pegawai Yang Lakukan Tindakan Asusila

Peserta yang hadir pun beragam, baik dari unsur Pemerintah Daerah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatra Barat, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Panjang, dan keuarga besar Padang Panjang itu.

Menurut Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Bidang Ekonomi, Zulkifli, hadirnya buku ini, menguatkan optimisme terhadap Kota Padang Panjang dan memberi pencerahan terhadap dunia pendidikan.

Baca juga : PSI Panen Kritikan

“Kulliyatul Muballighien Muhammadiyah yang dirintis oleh Buya Hamka, hampir sama usianya dengan Kauman Padang Panjang,” jelasnya.

Fadly berharap, penulis terus mengungkap sejarah Padang Panjang yang penting untuk dipelajari. Tidak saja menguatkan Kauman sebagai basis Muhammadiyah di Sumatra Barat, ujarnya, tapi juga mengukuhkan Padang Panjang sebagai Kota Literasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.