Dark/Light Mode

G20 Empower-Microsoft Indonesia

Partisipasi Perempuan Di Era Ekonomi Digital Perlu Ditingkatkan

Jumat, 8 Juli 2022 18:41 WIB
Group of Twenty (G20) EMPOWER Presidensi Indonesia menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Microsoft Indonesia untuk pelaksanaan program Code; Without Barriers di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (6/7). (Foto: Istimewa)
Group of Twenty (G20) EMPOWER Presidensi Indonesia menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Microsoft Indonesia untuk pelaksanaan program Code; Without Barriers di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (6/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Melalui program Code; Without Barriers, G20 EMPOWER dan Microsoft Indonesia berupaya menciptakan pertumbuhan ekonomi digital yang inklusif dengan mendorong advokasi, memastikan kesetaraan gender, memberdayakan perempuan, mengembangkan kompetensi, dan menciptakan peluang perempuan untuk berpartisipasi di bidang teknologi.

Untuk itu, Group of Twenty (G20) EMPOWER Presidensi Indonesia menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Microsoft Indonesia untuk pelaksanaan program Code; Without Barriers. Program ini menyediakan platform yang memungkinkan talenta perempuan untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital inklusif melalui partisipasi dan inovasi di bidang teknologi.

Baca juga : Presidensi G20 Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Digital

Serangkaian aktivitas seperti pelatihan keterampilan, pemberian sertifikasi, dan pembukaan kesempatan kerja bagi perempuan akan dilakukan sebagai bagian dari program ini.

Adapun penandatanganan MoU yang berlangsung di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (6/7) ini dilakukan oleh Chair G20 EMPOWER Indonesia Yessie D. Yosetya dan Co-Chair G20 EMPOWER Indonesia, Rinawati Prihatiningsih, serta Krishna Worotikan, Chief Financial Officer Microsoft Indonesia disaksikan oleh Raden Edi Prio Pambudi, Co-Sherpa G20 Indonesia, dan Nina Wirahadikusumah, Business Strategy Director, Microsoft Indonesia.

Baca juga : Indonesia Bakal Jadi Kekuatan Ekonomi Keempat Dunia

Raden Edi Prio Pambudi menyambut baik langkah kongkrit dari G20 EMPOWER dalam mendorong aksi partisipasi perempuan dalam industri teknologi, serta meningkatkan keberagaman dalam perusahaan.

Ini untuk memberdayakan ekonomi digital secara inklusif, sesuai tema besar G20 Presidensi Indonesia 2022, Recover Together, Recover Stronger.

Baca juga : Indonesia Dorong Diplomasi Kopi Berkelanjutan & Berdaya Saing

Yessie D. Yosetya juga menjabat sebagai Direktur & Chief Strategic Transformation & IT Officer XL Axiata, menambahkan, penandatanganan kerja sama ini sejalan dengan tema utama ketiga G20 Empower 2022 yaitu membangun kesiapan perempuan di masa depan dalam ekonomi digital.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.