Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Rumah Kadiv Propam

Polisi Nembak Polisi

Selasa, 12 Juli 2022 06:50 WIB
Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo (kanan) dan jenazah Brigpol Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Brigpol J diketahui merupakan sopir istri Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. (Foto : Istimewa).
Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo (kanan) dan jenazah Brigpol Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Brigpol J diketahui merupakan sopir istri Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kabar mengejutkan juga menyedihkan datang dari institusi Polri yang pekan kemarin baru saja merayakan HUT ke-76. Terjadi insiden polisi tembak polisi yang mengakibatkan salah satunya tewas di tempat. Yang mengagetkan lagi, insiden itu terjadi di rumah Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo.

Peristiwa memilukan itu, terjadi pada Jumat (8/7) sore, sekitar pukul 17.00 WIB. Dari rumah Irjen Sambo yang berada di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, tiba-tiba terdengar suara tembakan yang berulang-ulang.

Suara tembakan berasal dari pistol milik Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat (Brigadir J) dan Bharada E. Brigadir J adalah anggota Bareskrim yang ditugaskan sebagai sopir dinas istri Irjen Ferdy Sambo, yang bernama Putri. Sementara Bharada E merupakan anggota Brimob yang ditugaskan mengawal Irjen Sambo. Keduanya saat itu ada di kediaman Irjen Sambo.

Baca juga : Dukung Kompetensi Siswa SMK, Program Sharp Class Kembali Digelar

Kenapa keduanya bisa terlibat saling tembak? Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, menceritakan kronologis penembakan itu. Dari keterangan dan barang bukti di tempat kejadian perkara (TKP), aksi saling tembak itu dipicu oleh pelecehan terhadap Putri dengan menggunakan senjata.

“Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam dan melecehkan istri Kadiv Propam dengan todongan senjata,” kata Ramadhan kepada wartawan, kemarin.

Sontak, Putri berteriak minta tolong. Lalu didengar oleh Bharada E yang berada di lantai atas rumah. “Sehingga Bharada E turun memeriksa sumber teriakan,” lanjutnya.

Baca juga : Baku Tembak 2 Polisi Di Rumah Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Brigadir J Tewas

Didatangi Bharada E, Brigadir J langsung panik. Dia pun langsung melepaskan tembakan ke arah Bharada E yang sudah berdiri di depan kamar. Namun, 7 tembakan yang dilepaskan Brigadir J meleset. Sebaliknya, Bharada E yang membalasnya dengan mengeluarkan tembakan sebanyak 5 kali. Dari 5 tembakan yang dilepaskan, 4 di antaranya mengenai tubuh Brigadir J dan membuatnya tewas di tempat.

Putri yang panik, langsung menelpon suaminya, Irjen Sambo yang saat itu berada di luar rumah karena keperluan melakukan tes PCR. Irjen Sambo lalu bergegas pulang dan melihat Brigadir J sudah tak bernyawa.

Saat itu juga, Irjen Sambo langsung menghubungi Polres Jakarta Selatan. Kemudian dilakukan olah TKP oleh Satreskrim.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.