Dark/Light Mode

Bagi Migor Sambil Kampanye Anak

Zul Merasa Di Jalan Yang Benar

Jumat, 15 Juli 2022 06:40 WIB
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menunjukkan minyak goreng curah yang dikemas warga dengan botol di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah pada Rabu (29/6/2022). (Foto: Mendag)
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menunjukkan minyak goreng curah yang dikemas warga dengan botol di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah pada Rabu (29/6/2022). (Foto: Mendag)

 Sebelumnya 
DPR juga ikut-ikutan menggoyang Zul. Komisi VI DPR berencana memanggil Zul untuk meminta keterangan masalah ini.

Lalu, pantaskah Zul berkampanye di hari libur? Ahli hukum tata negara Margarito Kamis menyatakan, Zul boleh saja melakukan pembelaan diri. Namun, yang perlu diingat, pemerintahan tidak bisa berhenti, sekalipun dalam satu detik. Jadi, walaupun hari libur, Zul tetap berstatus sebagai menteri.

Baca juga : Sakit Hati Sama Barca, Dani Alves Merasa Jadi Pemain Buangan

"Anda mesti tahu, dari sisi tata negara, pemerintahan tidak berhenti satu detik pun. Menteri dalam 24 jam, dia tetap menteri. Suka tidak suka, senang tidak senang," tegas Margarito.

Karena itu, kata dia, jika tetap ingin melakukan agenda partai, Zul harus lebih kreatif. "Mesti pintar mendekorasi seluruh tindak tanduknya menggunakan aspek-aspek etik," pesan Margarito.

Baca juga : Semua Menteri Harus Fokus Urus Negara Dan Rakyat Kecil

Warganet juga sependapat dengan Margarito. Akun @ekobloys mengakui, acara Zul, Sabtu lalu, memang jelas kegiatan partai. Namun, Zul juga tetap Menteri Perdagangan. “Tolong bijaklah sedikit. Urusin rakyat dulu. Urusin dulu aja harga minyak goreng yang belum turun," pinta @ekobloys.

Akun @Piedthom berharap, Zul menjadikan kasus Sabtu lalu sebagai pelajaran. "Ya, mestinya jadi menteri itu fokus buat negeri kita dong. Bukannya untuk pribadi," tulisnya.

Baca juga : Bisa Shalat Idul Adha di Pacitan, AHY Senang Banget

Sedangkan @akunugrahaa menegaskan, Minyakita yang dibagi-bagi Zul merupakan program Pemerintah lewat Kementerian Perdagangan. “Acara kemarin katanya acara partai? Kenapa nggak buat label minyak sendiri? Kenapa harus jualan Minyakita di acara partai?" cecarnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.