Dark/Light Mode

Menginspirasi, Akademisi Puji Buku Terbaru Yuddy Chrisnandi

Sabtu, 16 Juli 2022 13:15 WIB
Diskusi dan Bedah Buku Cinta Keduaku Berlabuh di Ukraina karya Yuddy Chrisnandi di Aula Gedung Pasca Sarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Jumat (15/7).
Diskusi dan Bedah Buku Cinta Keduaku Berlabuh di Ukraina karya Yuddy Chrisnandi di Aula Gedung Pasca Sarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Jumat (15/7).

 Sebelumnya 
Sementara Wakil Wali Kota Cirebon Hj. Eti Herawati yang hadir dalam bedah buku ini mengatakan, judul buku yang romantis adalah cara lain penulis dalam mencintai Tanah Air selama bertugas menjadi Dubes.

"Saya juga berterima kasih kepada Pak Yuddy karena telah berkontribusi nyata terhadap literasi, penuh dengan inspirasi. Buku ini perlu disebarkanluaskan kepada generasi muda dan masyarakat umum agar mengikuti jejak baik dari Pak Yuddy," tuturnya.

Baca juga : Gandeng Akademisi, APHI Cari Solusi Cegah Karhutla Di Jambi

Ketua ICMI ORDA Cirebon Asad yang turut hadir merasa senang dan yang dilakukan Yuddy Chrisnandi sesuai dengan yang dimanahkan bagi Duta Besar terutama di bidang politik, ekonomi, dan budaya.

"Saya melihat, perjalanan beliau ini memang penting untuk dipublikasikan, apalagi di era global saat ini, saya melihat sosok Yuddy betul-betul intelektual, seorang yang punya kapasitas pemimpin yang memiliki sifat siddiq, amanah, tabligh, dan fatonah, kita berharap beliau memberi peran yang signifikan untuk kebaikan masyarakat kita, Cirebon dan nasional," ungkap Asad.

Baca juga : Gelang Haji Harus Dipakai, Jangan Cuma Disimpan, Apalagi Buat Tuker-tukeran Kayak Cinderamata

Sebagai informasi, saat ini buku karya Yuddy Chrisnandi sudah terjual lebih dari seribu eklempar, dan semua hasil penjualan didonasikan untuk masyarakat Ukraina yang saat ini masih berjuang dari invasi Rusia.

Dalam kesempatan acara tersebut juga hadir Wakil Direktur Pasca Sarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon Didin Nurul Rosidin, Anggota ICMI Orda Cirebon, Kader HMI Cirebon, dan pejabat utama Pasca Sarjana Syekh Nurjati Cirebon. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.