Dark/Light Mode

Paloh Ingatkan Soal Umur

Prabowo, Sudah Lah Kasih Ke Yang Muda

Selasa, 19 Juli 2022 07:30 WIB
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. (Foto: Instagram NasDem)
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. (Foto: Instagram NasDem)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teka-teki kenapa Prabowo Subianto tidak masuk salah satu bakal capres dari Partai NasDem  akhirnya terjawab. Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh ternyata sudah mengingatkan agar Prabowo tidak maju lagi di Pilpres 2024 karena masalah umur. Paloh minta Ketua Umum Partai Gerindra itu, memberikan kesempatan kepada yang muda-muda.

Kabar tersebut dibocorin Ketua DPP NasDem, Zulfan Lindan saat menjadi pembicara di acara Total Politik yang digelar di Bangi Kopi, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (17/7). Menurut Zulfan, pesan itu disampaikan Paloh saat menerima Prabowo di Kantor NasDem, Rabu (1/6).

Menurut Zulfan, kader NasDem memahami usia Prabowo yang tahun inj sudah genap 70 tahun. Makanya, saat pemilihan bakal capres yang akan diusung NasDem pada rakernas beberapa waktu lalu, tidak ada nama Prabowo. NasDem hanya mencalonkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca juga : Pertahankan Predikat, Air Purifier Sharp Raih Top Brand 2022

"Hebat kan tidak ada satu struktur terbawah pun yang mencalonkan Prabowo. Ini, artinya terkoordinasi dengan baik," kata Zulfan.

Kendati demikian, kata Zulfan, di dunia politik tidak menutup kemungkinan kondisinya akan berbalik. "Iya, kembali lagi saya bicara politik, itu bisa berbalik nanti, pengalaman hidup kita pernah tidak suka betul suka sama seseorang, tapi tiba-tiba pada suatu saat jadi kawan dekat, baik laki atau perempuan," ucap dia.

Namun, pernyataan Zulfan itu langsung dibantah Gerindra. Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku, Zulfan tidak ikut dalam pertemuan tersebut. Karena itu, Zulfan bisa mengungkapkan hal yang tidak dia ketahui. Menurutnya, pernyataan Zulfan itu palsu.

Baca juga : Dukcapil Terbitkan 16 Akta Kematian Jemaah Haji Secara Cepat dan Mudah

"Setahu saya dalam percakapan itu tidak ada, yang hadir di situ sudah kita konfirmasi, juga bingung,” tandas Dasco, kemarin.

Dasco menegaskan, saat ini pihaknya masih membuka kerja sama dengan semua partai politik. Termasuk dengan NasDem. Dia pun tak ambil pusing dengan pernyataan Zulfan tersebut.

"Sama NasDem, kami terus terang belum pernah bicara politik, tapi pada prinsipnya, kita dengan Pak Surya Paloh nggak ada masalah,” jelasnya.

Baca juga : Jadi Capres Itu Berat, Biar Prabowo Saja Yang Maju!

Hal senada juga dikatakan Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak. Dia bilang, Prabowo tidak pernah mendengar Paloh menyampaikan hal yang diucapkan Zulfan. "Terus yang disampaikan Pak Zulfan itu omongan siapa?" cecar Dahnil.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.