Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Capres Itu Berat, Biar Prabowo Saja Yang Maju!

Senin, 11 Juli 2022 08:05 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto : Istimewa).
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto digadang-gadang masih layak maju pada pemilihan presiden (pilpres) 2024. Menteri Pertahanan (Menhan) dinilai memiliki elektabilitas tinggi dan berpotensi menang. Asalkan, pasangannya tepat.

Akun @politikhariini mengungkap analisis dari Peneliti Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang mengatakan posisi Prabowo sebagai capres tidak akan tergoyahkan.

“Akankah jadi hattrick kekalahan untuk Prabowo atau sebaliknya,” ujarnya.

Baca juga : Perempat Final Piala Presiden, Ini 3 Pemain Pilar Persib Yang Diragukan Tampil

Akun @MataKucing19 mengaku akan tetap membela dan memilih meski Prabowo dianggap banyak orang sebagai capres yang gagal. Dia meminta masyarakat jangan nyinyir karena untuk menjadi capres saja mereka belum mampu.

“Jadi capres itu berat woi, biarlah Prabowo saja yang nyapres lagi,” cetusnya.

Akun @cacaahidayat yakin Prabowo akan menang pada pilpres 2024. Asalkan, calon wakil presiden (cawapres) yang dipilih adalah figur yang berpengalaman.

Baca juga : Jam 7 Malam Ini, AHY Bertandang Ke Rumah Prabowo

“Pasangkan dengan RK (Ridwan Kamil), Prabowo menang,” katanya.

Menurut @eyang_kidal, Prabowo-Ganjar tiada lawan. Menurut dia, hanya dua pasangan capres cawapres yang paling berpeluang menang pada pilpres 2024, Prabowo-Ganjar vs Anies- Khofifah.

“Yakin seyakin-yakinnya,” ujarnya.

Baca juga : Setia Ke PDIP, Ganjar Pranowo Digoda Netizen

Akun @mathiasdjawa1 siap mengerahkan massa untuk mendukung Prabowo menjadi capres di pilpres 2024. Namun, kata dia, bila Prabowo maju dengan Muhaimin, maka dia tidak akan mendukung pasangan Prabowo- Muhaimin.

“Prabowo, Menhan yang banyak lahirkan pemimpin visioner baru. Bahkan, royal memberi panggung, layak dan pantas dipilih,” ujar @martua_3.

Akun @Ande_Milenial mengungkapkan, ada 3 menteri Jokowi yang paling layak jadi capres 2024 karena elektabilitasnya tinggi. Yakni, Prabowo Subianto di urutan pertama, selanjutnya, dua nama lainnya, Sandiaga Uno dan Moeldoko bersaing ketat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.