Dark/Light Mode

Batalkan Renovasi 6,1 M

BRIN Insyaf Juga

Selasa, 19 Juli 2022 06:40 WIB
Ilustrasi rencana ruang istirahat untuk Dewan Pengarah BRIN dalam renovasi yang dianggarkan Rp 6,1 miliar. (Foto : Istimewa).
Ilustrasi rencana ruang istirahat untuk Dewan Pengarah BRIN dalam renovasi yang dianggarkan Rp 6,1 miliar. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
Lalu apa kata PDIP? Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, rencana renovasi itu murni kewenangan BRIN, tidak ada urusannya dengan PDIP. “Terkait renovasi kantor BRIN tersebut tentunya BRIN yang lebih berkompeten menjelaskan. Ibu Mega dalam kapasitas beliau sebagai Ketua Dewan Pengarah lebih pada memberikan kebijakan pokok,” katanya, kemarin.

Hasto menyebut, Mega merupakan orang yang mengedepankan fungsi dari ruang kerja. Di sekolah PDIP Lenteng Agung, ruang kerja didesain dengan sederhana. Begitu pula ruang Mega di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Baca juga : DPR Insyafnya Setengah-setengah

Di sekolah partai di Lenteng Agung misalnya, terang Hasto, kursi tamu di ruangan Mega didesain sederhana oleh Tri Rismaharini, memakai pembungkus kain tenun dari NTT. “Dengan desain itu, ternyata Ibu Megawati sangat nyaman,” katanya.

Mengetahui BRIN membatalkan renovasi ruangan dewan pengarah, warganet pun sujud sukur.

Baca juga : HNW: Jalankan Konstitusi, Bangsa Indonesia Selamat

“Power of nitizen. Akhirnya ruang kerja ketua dewan pembina BRIN yang ada kamar tidurnya batal direnovasi,” cetus @Komandan_Ichsan. “Oh, jika benar alhamdulillah,” sahut @HidayatNatari.

“Syukur. Proyek rehab kamar senilai Rp 6 miliar akhirnya batal. Daripada dibikin kamar untuk petinggi BRIN, kan bagus dibuat rumah home less (gak memiliki rumah) atau orang yang tinggal di tempat yang tidak layak,” sindir @sayacutricky.

Baca juga : Puan: Salurkan THR Dan Gaji ke-13 Untuk ASN Tepat Waktu

@pebi_setiyo meminta kementerian dan lembaga memprioritaskan program untuk rakyat. “Kemarin gorden miliaran di rumah dinas DPR batal. Sekarang rumah dinas BRIN. Ya mbok yang manfaat buat rakyat. Benerin jembatan rusak, benerin sekolah yang rusak. Kan lebih berfaedah buat rakyat,” usul @pebi_setiyo. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.