Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dor! Istri Anggota TNI Di Semarang Ditembak OTK

Polisi: Diduga Terencana

Selasa, 19 Juli 2022 16:46 WIB
Ilustrasi penembakan. (Ist)
Ilustrasi penembakan. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang istri anggota TNI berinisial R, menjadi korban penembakan oleh orang tak dikenal. Peristiwa penembakan itu terjadi di depan rumah korban di Jalan Cemara 3, Padangsari, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/7).

Polisi menduga, penembakan itu sudah direncanakan pelaku. Dugaan itu didasarkan pada hasil analisa rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi.

"Sebelumnya para pelaku sudah mengintai di simpang jalan dekat rumah, menunggu korban keluar dulu menjemput anaknya. Jadi sudah dipelajari secara matang," ujar Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar, di Semarang, Selasa (19/7).

Baca juga : Polisi Gulung Mafia Tanah

Ketika korban keluar rumah, para pelaku membuntuti korban. Saat korban sampai di rumah, pelaku langsung menembak korban. Ada dua kali tembakan.

"Saat penembakan pertama korban masih sadar bisa berjalan ke teras. Setelah mengetahui korban berdiri, maka pelaku balik lagi dan menembak korban kedua kalinya," jelasnya.

Dugaan aksi itu terencana juga diperkuat hasil pemeriksaan para saksi yang melihat pelaku mondar-mandir di sekitar lokasi menggunakan sepeda motor.

Baca juga : ISESS: Penembakan Anak Buah Kadiv Propam Harus Diusut Transparan

"Pelaku jumlahnya empat. Mereka menggunakan dua motor dan empat pelaku naik sepeda motor Ninja hijau. Pelaku juga memakai helm dan penutup muka," ungkap Irwan.

Sementara soal motif penembakan, korps baju cokelat masih menelusurinya. Polisi membentuk tim gabungan yang terdiri dari Polrestabes Semarang, Polda Jateng, Kodam, Denpom, dan Kodim.

"Untuk suami korban sedang diperiksa di Yon Arhanudse. Motif atas kasus tersebut akan didalami," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.