Dewan Pers

Dark/Light Mode

Anton Sudanto Laporkan Persiapan Muscab Peradi Ke Luhut Pangaribuan

Selasa, 19 Juli 2022 17:06 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jakarta Utara Rumah Bersama Advokat (RBA) akan digelar di Hotel 101 Urban, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (2/8) mendatang.

Ketua OC Muscab DPC Peradi Jakarta Utara RBA, Anton Sudanto melaporkan persiapan Muscab kepada Ketua Umum DPN Peradi Luhut MP Pangaribuan.

Anton melapor ke Luhut, bersama Ketua DPC Gerits De Fretes, Sekretaris Edy Surya Surbakti, Wakil Sekretaris Yoris Defane, Bendahara Christo Laurenz Sanaky.

Berita Terkait : Kriminolog: Percayakan Penuntasan Kasus Brigadir J Kepada Tim yang Dibentuk Kapolri

Luhut menyatakan dukungannya terhadap Muscab Peradi Jakarta Utara dan meminta DPC terus meningkatkan kualitas sebagai advokat.

Doktor hukum tersebut juga berpesan agar mereka senantiasa membantu masyarakat dan menjaga kepercayaan dari DPN dalam hal mengelola DPC Jakarta Utara.

Diketahui, Peradi yang dipimpin Luhut telah menerima Surat Keputusan (SK) No. 0000883.AH.01.08 Tahun 2022 tertanggal 28 April 2022 dari Direktorat Jenderal Administrasi Umum (AHU) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Berita Terkait : Kuasa Hukum Anggota DPR DK Sebut Laporan Pencabulan Bermuatan Politis

"Kedepankan musyawarah untuk mufakat. Kalian sebagai advokat harus terus meningkatkan pengetahuan dan kualitas atas isu-isu serta permasalahan yang semakin berkembang," ujar Luhut, Selasa (19/7).

Ia juga meminta anggotanya memahami teknologi, perkembangan krypto dan RUU KUHP. "Sehingga pada akhirnya bisa membela masyarakat secara profesional dan terukur," imbuhnya.

Sementara, Bendahara Umum DPN Peradi RBA Esterina berharap Muscab dilaksanakan secara sportif. "Tidak kotor guna memperlihatkan kualitas advokat itu sendiri," ucapnya.

Berita Terkait : Bamsoet Dorong Perusahaan Pers Suarakan Narasi Kebangsaan

Adapun dalam rapat Pleno DPC Peradi Jakarta Utara RBA, Yoris Defane dipilih sebagai Ketua SC dan Anton Sudanto sebagai Ketua OC. "Semua materi sudah siap dan tentunya sesuai AD ART Peradi dan arahan dari DPN," kata Yoris.
 Selanjutnya