Dark/Light Mode

KPK Duga Duit Korupsi Amarta Karya Mengalir Ke Prudential Life Assurance

Rabu, 20 Juli 2022 14:01 WIB
Gedung KPK. (Foto: Ist)
Gedung KPK. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan proyek di PT. Amarta Karya tahun 2018-2020.

Tim penyidik KPK mendalami aliran uang dan menyita beberapa dokumen keuangan dari Head of Risk and Compliance PT Prudential Sharia Life Assurance, Yanie Rahardja. Pemeriksaan terhadap petinggi PT Prudential Sharia Life Assurance dilakukan di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (19/7) kemarin.

Baca juga : Selain Karen Agustiawan, KPK Cegah 3 Orang Lainnya

"Hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan pendalaman dugaan adanya aliran sejumlah uang oleh pihak yang terkait dengan perkara ini. Selain itu, dilakukan penyitaan beberapa dokumen keuangan," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Rabu (20/7).

Sementara pada Senin (18/7), tim penyidik KPK juga memeriksa Head of AML PT Prudential Life Assurance, Dana Agriawan. Dia didalami terkait adanya penerimaan uang haram dari PT. Amarta Karya.

Baca juga : Kali Ini, Untuk PN Di Kementerian Perindustrian

"Hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dugaan adanya aliran sejumlah uang oleh pihak yang terkait dengan perkara ini," ungkapnya.

Kemudian, Pjs VP Pemasaran Infrastruktur PT. Amarta Karya, Deden Prayoga dan mantan Kepala Divisi Keuangan PT. Amarta Karya, Pandhit Seno Aji dicecar tim penyidik KPK terkait pengeluaran sejumlah dana yang didistribusikan pada beberapa proyek yang diduga proyek fiktif.

Baca juga : KPK Cegah Eks Dirut PT Pertamina Karen Agustiawan Ke Luar Negeri

"Rokhimin (Kepala Satuan Pengawasan Internal PT. Amarta Karya), hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan mekanisme pengawasan di PT AK," tambah Ali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.