Dark/Light Mode

Nongol Di Bogor

Ganjar Masih Bebas Keluar Kandang

Minggu, 24 Juli 2022 07:19 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat hadir di acara puncak peringatan Hari Anak Nasional di Kebun Raya Bogor, Jabar, Sabtu (23/7). (Foto: Dok tim media Ganjar.).
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat hadir di acara puncak peringatan Hari Anak Nasional di Kebun Raya Bogor, Jabar, Sabtu (23/7). (Foto: Dok tim media Ganjar.).

 Sebelumnya 
Yang dilarang partai, kata Hasto, kader melakukan kampanye untuk perorangan. Termasuk kepala daerah yang ke luar kota untuk kepentingan pribadi. “Karena tugas utama kepala daerah membangun kemajuan daerahnya,” jelas Hasto.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata tidak mau berkomentar banyak atas kedatangan Ganjar Pranowo ke Bogor. “Itu acara beliau sebagai gubernur mas, sepertinya atas undangan presiden,” kata dia kepada Rakyat Merdeka, Sabtu (23/7).

Dadang mengaku tak tahu banyak soal kedatangan Ganjar tersebut. “Saya pun baru tahu dari media. Punten, masih rapat partai,” ujar Dadang.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Gelar Jumat Berkah Mampang,

Pengamat Politik Ray Rangkuti menilai, kedatangan Ganjar ke Bogor adalah sesuatu yang wajar dan tidak perlu dipermasalahkan. Kata Ray, Ganjar datang sesuai kapasitasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Menurut dia, aturan PDIP yang melarang kadernya ke luar kota tidak berlaku bagi Ganjar. “Sebagai gubernur, Ganjar tidak terikat dengan aturan tersebut, karena memang sudah tugas dia,” kata Ray kepada Rakyat Merdeka, Sabtu (23/7).

Nanti, setelah masa jabatan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah habis, aturan itu baru bisa berlaku. “Tapi itu pun kayaknya sudah telat, Ganjar keburu dicalonkan partai atau koalisi partai lain,” ucap pendiri Lingkar Madani itu.

Baca juga : MotoGP, El Diablo Fokus Kejar Gelar Juara

Ganjar Lari Pagi Bareng Bima Arya

Pagi hari sebelum acara peringatan HAN 2022, Ganjar diajak Bima Arya lari pagi bersama di seputaran Kebun Raya Bogor. Mereka lari mulai dari Balai Kota Bogor ke arah Jalan Jalak Harupat dan ke lapangan Sempur. Di sana, Bima Arya dan Ganjar Pranowo disambut dan bergabung dengan komunitas Kawan Lari Bogor. Mereka lalu menjajal jogging trek sempur.

Bima kemudian mengajak Ganjar ke foodcourt Sempur. Kemunculan dua kepala daerah ini pun jadi perhatian warga. Bima dan Ganjar sempat menyapa warga dan berfoto bersama.

Baca juga : Skandal Di Tirta Kamandanu

Setelah itu, keduanya lari menyusuri Jalan Pajajaran ke arah Tugu Kujang dan Lawang Salapan. Kemudian, Bima mengajak Ganjar sarapan bubur ayam di Jalan Otto Iskandardinata (Otista). Lalu, Ganjar diajak melihat Vihara Dhanagun di jalan Suryakencana.

Usai lari pagi, Bima mengajak Ganjar makan bubur langganannya sejak kecil. Saat sarapan itu, Bima mengaku baru tahu kalau Ganjar tidak satu tim dengannya dalam urusan makan bubur.

“Pagi tadi sebelum acara peringatan Hari Anak Nasional di Kebun Raya Bogor bersama Pak Presiden, saya menemani Mas Gubernur @ganjar_pranowo olahraga ke Lapangan Sempur dan seputar jalur SSA… Sempatkan juga sarapan bubur di Pasar Bogor. Ternyata Mas Gub masuk tim bubur tidak diaduk,” tulis @bimaaryasugiarto, akun Instagram Bima Arya dalam keterangan video mereka lari pagi. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.