Dark/Light Mode

Hibur Anak-anak Di Kebun Raya Bogor

Simsalabim, Jokowi Main Sulap

Minggu, 24 Juli 2022 07:55 WIB
Presiden Joko Widodo bermain sulap di hadapan anak-anak dalam puncak peringatan Hari Anak Nasional 2022 di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7/2022). (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)
Presiden Joko Widodo bermain sulap di hadapan anak-anak dalam puncak peringatan Hari Anak Nasional 2022 di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7/2022). (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)

 Sebelumnya 
Sekali lagi, Jokowi kembali mengucapkan mantra ‘simsalabim’. Lalu, keluar satu biskuit dan diberikan kepada salah satu anak.

“Simsalabim coba diambil ada apa, kosong nggak. Nah keluar roti biskuit, boleh dimakan,” ucap Jokowi.

Usai asyik bermain sulap, mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpesan kepada seluruh anak Indonesia, selalu belajar dan tak lupa berdoa.

Baca juga : Hari Anak Nasional, Anak Ini Bermain Sulap Dengan Jokowi

Dia juga mengingatkan lagi, agar masyarakat menggunakan masker, karena kasus Covid-19 terus meningkat.

“Kepada anak-anakku semua belajar terus ya, jangan lupa berdoa, shalat, jaga kesehatan. Jangan lupa pakai masker di manapun ya, karena Covid masih ada,” imbau Jokowi.

Jokowi berharap, seluruh masyarakat terutama orang tua, dapat melindungi hak anak-anak Indonesia. Setiap anak punya cita-cita dan impian masa depannya sendiri.

Baca juga : Jokowi Nggak Pakai Rompi Anti Peluru

“Kita hanya perlu memastikan anak-anak Indonesia tetap terlindungi, terpenuhi hak-haknya, bergembira, tumbuh sebagai manusia yang berjiwa merdeka, dan menjadi bagian dari kemajuan bangsa,” terangnya.

Sementara, menurut Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Hari Anak Nasional ini merupakan bentuk kepedulian bangsa kepada anak Indonesia, agar bisa tumbuh serta berkembang optimal.

Adapun sejarah perayaan HAN pertama kali dicetuskan oleh Kowani atau Kongres Wanita Indonesia, yaitu organisasi yang didirikan oleh kaum perempuan Indonesia yang berdiri pada 22 Desember 1928, tepatnya saat Kongres Perempuan Indonesia I. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.