Dark/Light Mode

Hibur Anak-anak Di Kebun Raya Bogor

Simsalabim, Jokowi Main Sulap

Minggu, 24 Juli 2022 07:55 WIB
Presiden Joko Widodo bermain sulap di hadapan anak-anak dalam puncak peringatan Hari Anak Nasional 2022 di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7/2022). (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)
Presiden Joko Widodo bermain sulap di hadapan anak-anak dalam puncak peringatan Hari Anak Nasional 2022 di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7/2022). (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menjadi pesulap dadakan demi menghibur anak-anak untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN), kemarin. Eks Wali Kota Solo itu memastikan anak terlindungi, terpenuhi hak-haknya dan bergembira.

Jokowi punya cara tersendiri menghibur anak-anak di hari bahagia mereka. Kali ini, Kepala Negara menampilkan atraksi sulap di Kebun Raya Bogor.

Ada tiga trik sulap yang diperagakan langsung oleh Jokowi. Yakni, mengeluarkan bunga dari pot yang kosong, membuat buku yang semula kosong berwarna putih menjadi bergambar dan berwarna, serta membuat kantong kosong memiliki isi.

Baca juga : Hari Anak Nasional, Anak Ini Bermain Sulap Dengan Jokowi

Jokowi juga mengajak anak-anak serempak menyebut ‘sim­salabim’.

Ajakan itu pun ditirukan oleh anak-anak baik yang hadir langsung di Kebun Raya Bogor maupun di SD Dinamika Indonesia yang mengikuti secara daring. “Simsalabim... simsalabim...,” teriak anak-anak.

Selanjutnya, orang nomor 1 di Indonesia itu menunjukkan buku yang berisi putih bersih alias kosong. Lalu, kepala negara mengucapkan mantra simsalabim. “Simsalabim, coba buka ya,” tutur Jokowi.

Baca juga : Jokowi Nggak Pakai Rompi Anti Peluru

Ketika dibuka, buku yang semula kosong menjadi berisi gambar-gambar bintang dengan warna hitam putih.

Kemudian, Jokowi kembali mengucapkan ‘bimsalabim’. “Simsalabim, saya buka lagi ya bukunya. Bukunya jadi berwarna,” kata Jokowi.

Setelah itu, Jokowi membawa kain merah ke atas panggung. Dia menunjukkan bahwa kain merah itu kosong kepada pengunjung.

Baca juga : Jokowi Nggak Takut Mati

Namun, lagi-lagi dia mengucapkan mantra ‘simsalabim’. Setelah itu, keluar benda kecil dari kain tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.