Dewan Pers

Dark/Light Mode

Komnas HAM Juga Gali Hubungan Para Ajudan Dengan Irjen Sambo Dan Istrinya

Selasa, 26 Juli 2022 22:04 WIB
Bharada E. (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka)
Bharada E. (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komnas HAM hari ini memeriksa enam ajudan Irjen Ferdy Sambo, termasuk Bharada E. Salah satu yang digali Komnas HAM dalam pemeriksaan itu adalah hubungan antara Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Chandrawati, dengan para ajudannya. Termasuk, almarhum Brigadir J.

"Semua (ditanyakan). Hubungan ADC ( ajudan) dengan ADC, karakter ADC dengan ADC, terus karakter ADC dengan Pak Sambo, dengan Bu Putri kami tanya," ujar Komisioner Komnas HAM Choirul Anam di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (26/7).

Berita Terkait : Bharada E Dan 5 Ajudan Sambo Kompak Pake Jurus Mingkem

Wartawan kemudian mempertanyakan isu yang kencang beredar di media sosial, yakni hubungan khusus antara Brigadir J dengan istri Sambo. 

"Kalau soal hubungan tanda kutip itu bagaimana? Hubungan asmara?" tanya wartawan.

Berita Terkait : Liburan Bawa Bantal Bergambar Wajah Istri

"Semua, soal hubungan ADC satu dengan lainnya, karakter, terus karakter para ADC dengan Pak Sambo, Bu Putri kami tanya," jawab Anam, mengulang. 

Komnas HAM juga mendalami soal pernyataan keluarga yang menyebut, Brigadir J sering bercerita bahwa Sambo dan Putri adalah orang yang baik. "Semua hal terkait, terutama yang sudah muncul di publik, kami tanyakan," imbuhnya. ■