Dark/Light Mode

Singgung Pagar JIS Roboh

Hasto Makin Keras Ke Anies

Rabu, 27 Juli 2022 06:40 WIB
Pagar pembatas roboh saat peresmian Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Minggu (24/7/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym).
Pagar pembatas roboh saat peresmian Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Minggu (24/7/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym).

 Sebelumnya 
Loyalis Anies yang juga Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol, Geisz Chalifah, jengkel dengan sikap Hasto yang kembali menyerang jagoannya. Dia pun menuding Hasto panik melihat popularitas dan elektabilitas Anies yang semakin tinggi.

"Kalau dia tidak melihat Anies sebagai figur yang kuat, tidak akan mungkin sekeras itu. Anies adalah rival yang sangat kuat. Ada kemungkinan, Hasto melihat hasil survei internal atau lembaga survei lain yang tidak diungkap ke publik," ucap Geisz.

Baca juga : Hasto Disuruh Main Ke Senen Atau Cikini

Geisz menganggap, reaksi Hasto sangat berlebihan dan tidak rasional. Menurut Geisz, Hasto tengah mempermalukan dirinya sendiri.

Di dunia maya, para warganet pendukung Anies juga menunjukkan kejengkelannya ke Hasto. Ada yang mengaku heran, ada yang ngomel-ngomel.

Baca juga : Kemenlu Gandeng BP Jamsostek Perluas Kepesertaan

Akun @nurulhudha5722 menjadi salah satu yang heran dengan sikap Hasto itu. “Kok nggak malu ya Hasto nyinyirin Anies?” tulisnya.

Warganet lain kembali mengupas soal pernyataan Hasto mengenai tujuh prestasi Anies. “Mas @aniesbaswedan salah satu yang berprestasi dan DKI yang guyub, antarumat beragama yang nyaman di bawah Mas Anies, itu prestasi yang luar biasa sekali. Belum lagi kalau melihat trotoar kita, RT-RW, dengan stadium kita, Formula E kita, jika mau di-list banyak sekali,” tulis politisi PKS Mardani Ali Sera di akun @MardaniAliSera.

Baca juga : Diputus Plagiat, MS Glow Ajukan Kasasi

Namun, ada juga warganet yang netral. “Nggak perlu heran dengan sikap Hasto. Secara Anies Baswedan memang bukan kader partainya,” tulis akun @TnDargul. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.