Dark/Light Mode

Dua-duanya Baju Merah, Kader PDIP Nih

Kamis, 28 Juli 2022 08:05 WIB
Harun Masiku dan Mardani H Maming. (Foto: Istimewa).
Harun Masiku dan Mardani H Maming. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi memasukkan Mardani H Maming dalam daftar pencarian orang (DPO) atau buron pada Selasa (26/7). Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) ini berstatus buron setelah dua kali mangkir dari panggilan penyidik.

Maming yang merupakan kader PDIP telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap izin usaha pertambangan (IUP). Kini, Bendahara Umum PBNU tersebut dinyatakan menghilang.

Sebelumnya, politikus PDIP Harun Masiku juga buron sejak dua tahun lalu. KPK sejak 2020 telah menetapkan Harun Masiku sebagai tersangka kasus korupsi pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR RI.

Baca juga : Kader PMI Silakan Nyaleg Di Parsindo

Dalam akun twitternya, @Leeolanq mengunggah meme yang menampilkan Mardani Maming dengan background Harun Masiku dan Ketua KPK Firli Bahuri. Tertulis “WANTED MARDANI MAMING.”

Mardani Maming Masuk DPO, jadi <a href=Buronan KPK" src="/my_admin/kcfinder/upload/images/Mardani%20Maming%20Masuk%20DPO%2C%20jadi%20Buronan%20KPK.jpg" style="max-width:100%;" />

“Resmi! Mardani Maming Masuk DPO, jadi Buronan KPK,” ujar Lee Olanq dalam caption-nya, kemarin.

Akun @Most1058 mengatakan, KPK resmi memasukkan Mardani Maming dalam DPO (Daftar Pencarian Orang). Tindakan hukum ini dilakukan atas dasar sikap Maming yang dinilai tidak kooperatif setelah mangkir dari dua kali panggilan komisi antirasuah tersebut.

Baca juga : NasDem Dan PDIP Bisa Berkongsi

“Harun Masiku pergi ngumpet, Mardani Maming menyusul. Hadew KPK kurang gerap cepat (gercep),” ujar @Panan.

Akun @Manda_Lika mendesak KPK har­us terus melakukan pencarian Mardani H. Maming. Kata dia, kasus ini jangan sampai menjadi Harun Masiku kedua.

“Kejar terus yang menghalangi labrak, tidak ada gigi mundur,” desak dia.

Baca juga : BRI Dinobatkan Jadi Bank Digital Terbaik Kategori KBMI 4

“Bakal jadi Harun Masiku jilid 2 yang nggak ketemu-ketemu sampai sekarang,” ujar @Romdhona_Hafid_Hermawan.

Akun @Blontankpoer berharap buron Mardani Maming segera tertangkap KPK dan memakai rompo orange. @Bahedi menduga pengacara tahu keberadaan Mardani Maming.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.